Film Mulan Rilis 4 September

Film Mulan.
Sumber :
  • Disney

VIVA – Film Mulan akan tayang perdana pada 4 September 2020 melalui layanan streaming Disney Plus. Untuk menikmati film yang dibintangi Liu Yifei tersebut, pelanggan harus membayar biaya ekstra yakni US$29,99 atau sekitar Rp435 ribu.

Disney Plus akan Bertindak Tegas

Menurut CEO Disney, Bob Chapek, keputusan itu hanya berlaku untuk film Mulan. Mereka menyangkal ini merupakan cerminan dari model bisnis baru.

"Ini kami lakukan hanya untuk Mulan dan merupaka bagian dari bisnis baru," kata Chapek seperti dilansir dari Variety, Rabu, 5 Agustus 2020.

Drama Korea Unmasked Bakal Tayang Akhir Tahun Ini di Disney+ Hotstar

Keputusan untuk menayangkan Mulan ke video on demand premium untuk menekan peningkatan ketergantungan studio pada Disney Plus di saat sebagian besar bisnis mereka seperti taman hiburan, kapal pesiar hingga toko ritel lumpuh akibat pandemi.

Chapek mengatakan berdasarkan hasil penelitian, rilis film besar seperti Mulan jika dibawa ke platform streaming akan menjadi stimulus yang cukup besar untuk pendaftar baru Disney Plus.

Siap-siap Nonton Petualangan Seru, Film Moana 2 Bakal Rilis 27 November 2024

"Film ini menelan biaya 200 juta dolar untuk produksi dan jutaan lainnya untuk pemasaran dan promosi skala global. Itu berarti "Mulan" hanya bergantung dari penjualan tiket," kata Chapek.

Sementara itu, untuk negara yang belum mendapat layanan streaming Disney Plus, film Mulan akan diputar di bioskop. Di Indonesia, layanan Disney Plus rencananya baru akan masuk pada 5 September 2020. Di sisi lain, bioskop di Indonesia masih belum dapat izin beroperasi.

Baca juga: Pandemi Virus Corona, Disney Tunda Penayangan Film Mulan

Mulan rencananya tayang pada 27 Maret. Lalu mendapat beberapa kali penundaan, hingga akhirnya dihapus dari kalender rilis tanpa batas waktu pada pekan lalu.

Film itu diangkat dari animasi dengan judul yang sama. Mulan bercerita mengenai legenda prajurit wanita China yang menyamar sebagai pria untuk menggantikan ayahnya dalam wajib militer. Sang ayah sudah tak prima dan semua anaknya berjenis kelamin perempuan. Selain Liu Yifei, Mulan dibintangi oleh Donnie Yen, Gong Li dan Jet Li. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya