Produksi Film Berlanjut, Ernest Prakasa Khawatirkan Protokol Kesehatan

Komika Ernest Prakasa.
Sumber :
  • instagram.com/ernestprakasa

VIVA – Sutradara Ernest Prakasa mengungkapkan kekhawatirannya di media sosial Instagram. Saat ini banyak pekerja film yang telah memulai proses syutingnya kembali. Bahkan beberapa film telah menargetkan untuk tayang pada tahun 2021.

Mencekam! Pengalaman Maudy Effrosina Berenang Bareng 400 Ular di Film Badarawuhi

Ernest menganggap pekerja film harus bangga dengan itu semua. Sebab kegiatan dan ekonomi yang sempat terhenti kini mulai kembali lagi. 

"Teman-teman pekerja film tersayang. Kita patut gembira karna shooting sudah kembali marak. Kita jadi bisa punya kegiatan yang menyenangkan sekaligus menghasilkan," tulis Ernest pada postingan Instagram, dikutip Jumat, 14 Agustus 2020.

Jeff Smith Ungkap Tantangan Main Film Bad Boy In Love, Rasakan Hal Ini

Tetapi, meski sedang gembira sutradara film Cek Toko Sebelah ini mengaku khawatir dengan protokol kesehatan yang justru kini sulit untuk ditegakkan.

Baca juga: Ini Tarif Manggung Penyanyi Top Wanita, Agnez Mo hingga Ayu Ting Ting

Syuting Film #OOTD di Inggris, Jihane Almira Bangga Pakai Busana Bercorak Budaya Indonesia

"Tentunya kita ingin, keadaan terus membaik. Tapi saya kuatir. Kalo kita tidak waspada, keadaan bisa berbalik. Saya banyak mendengar cerita maupun menyaksikan langsung, betapa sulitnya menegakkan disiplin protokol kesehatan," tulisnya. 

Ernest Prakasa berpesan agar para pekerja di industri film bisa benar-benar menaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Meski tidak nyaman semua harus tetap dilakukan sebab resiko tertular COVID-19 masih tetap ada. 

"Hal yang paling mendasar, misalnya. Masker. Saya paham masker itu nggak nyaman. Boleh lah sesekali kita lepas saat berada di outdoor & physically distant. Tapi kalo lagi shooting & saling berdekatan, dipake terus yuk? Harga ketidaknyamanannya sepadan kok sama resiko yang sedang coba kita hindari," tulisnya.

Baca juga: Hubungan dengan Aurel Disebut Settingan, Ini Kata Atta Halilintar

Diakhir postingannya itu, Ernest mengajak seluruh pekerja film dan masyarakat untuk bisa saling mengingatkan agar tidak ada lagi orang yang terinfeksi COVID-19. 

"Saya ingin mengajak kita semua untuk terus saling mengingatkan. Mending bikin kesel daripada nanti nyesel. Mending dikatain paranoid daripada positif covid. Good luck & take care!" tutup Ernest Prakasa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya