Netflix Segera Produksi Serial Indonesia?

Paket Netflix
Sumber :
  • VIVA.co.id/Novina Putri Bestari

VIVA – Netflix selama ini menayangkan banyak film layar lebar dari Indonesia. Namun belum ada serial orisinal Indonesia yang diproduksi oleh Netflix. Adakah kemungkinan ini terjadi?

Plot Twist hingga Kreator Handal, Ini 5 Alasan Kamu Harus Nonton 3 Body Problem

Dalam diskusi virtual bertajuk Merayakan Keberagaman Cerita Indonesia, Kooswardini Wulandari selaku Communications Manager, Netflix mengatakan pihaknya tidak menutup kemungkinan akan hal itu. Sejak hadir di Indonesia pada 2016, pihaknya menerima masukan mengenai tayangan yang ingin dilihat oleh masyarakat Indonesia. 

"Dari 2016 ke 2020, kita banyak belajar dari temen-temen industri, para penikmat entertain, kita mendengarkan apa sih yang sebetulnya ingin dilihat oleh orang Indonesia," kata wanita yang akrab disapa Dini tersebut.

Viral di Medsos, Yuk Intip 4 Fakta Menarik Drakor Night Has Come

Sementara ini, para penonton dari Indonesia menginginkan film yang sulit ditemukan di bioskop. Karena itu, Netflix menghadirkan film-film tersebut, beberapa diantaranya Ada Apa Dengan Cinta, Gie dan Semesta

"Banyak orang-orang yang kayak, 'nontonnya di mana?' Kita memudahkan orang untuk menonton itu di Netflix," ujar Dini.

Vidio: Memimpin Era Baru Streaming Indonesia di Tengah Tantangan Ekonomi Global

Dini mengatkan, pihaknya tidak membedakan kreator lokal ataupun global. Ia percaya masing-masing cerita menarik bisa dinikmati di mana saja asalkan dikemas dengan penyampaian yang baik.

"Menurut saya yang ingin kita dilakukan di Indonesia atau negara-negara lain, kerjasama dengan kreator lokal maupun global. Kita enggak membedakan lagi konten tertentu hanya cocok di area tertentu tapi juga bisa dinikmati oleh masyarakat dari negara lain," kata Dini.

Baca juga: Netflix Bakal Garap Film Lokal, Gandeng Sutradara Nia Dinata?

Sementara itu, Netflix telah menandatangani kerja sama dengan Starvision dan Nia Dinata untuk memproduksi dua film orisinal baru di Indonesia. Film lokal itu diproduksi di bawah arahan dua sutradara, Nia Dinata, dan Hadrah Daeng Ratu. Kedua film tersebut, rencananya tayang di Netflix pada 2021.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya