Robert Pattinson Positif COVID-19, Syuting The Batman Ditunda

Robert Pattinson sebagai Bruce Wayne di The Batman.
Sumber :
  • Warner Bros

VIVA – Setelah kabar dari Dwayne 'The Rock' Johnson, kini Robert Pattinson menambah panjang deretan selebriti yang positif COVID-19. Akibat terinfeksi virus corona, syuting film Batman pun harus ditunda kembali.

HBO Max Rilis Trailer The Penguin, Serial Spin-Off Musuh The Batman Dibintangi Colin Farrell

Robert Pattinson dinyatakan positif mengidap virus corona dan memicu "The Batman" untuk menangguhkan pembuatan film di Inggris beberapa hari setelah kembali diproduksi.

Warner Bros sebelumnya mengkonfirmasi pada hari Kamis bahwa produksi dihentikan setelah seorang anggota kru dinyatakan positif tetapi tidak mengkonfirmasi identitas orang tersebut.

Kristen Stewart Akui Twilight Adalah Film Gay

"Seorang anggota produksi 'The Batman' telah dites positif COVID-19 dan diisolasi sesuai dengan protokol yang ditetapkan," kata juru bicara Warner Bros dalam sebuah pernyataan. “Syuting ditunda untuk sementara," dikutip dari Variety.

Baca juga: Ini First Look Robert Pattinson Sebagai Bruce Wayne di The Batman

Robert Pattinson dan Suki Waterhouse Tunangan, Bakal Segera Menikah?

Rumah produksi itu menolak mengkonfirmasi Pattinson tertular virus atau tidak. Namun, perwakilan dari aktor tersebut segera menanggapi permintaan komentar.

Menurutnya, syuting bergantung pada jumlah waktu yang dimiliki Pattinson untuk mengisolasi dan memulihkan diri. Terlebih, menunda produksi film bisa menjadi proposisi yang mahal.

"The Batman" yang dibintangi Pattinson sebagai Caped Crusader, sekitar tujuh minggu syuting ketika mereka harus berhenti syuting pada bulan Maret karena pandemi.

Petualangan yang diadaptasi dari buku komik memiliki sekitar tiga bulan tersisa untuk syuting dan berharap dapat selesai syuting pada akhir tahun.

Sejumlah produksi dihentikan sementara ketika virus mulai meningkat musim semi lalu, dan sangat sedikit film laris yang melanjutkan syuting di tengah krisis kesehatan global.

"Jurassic World: Dominion" adalah film besar pertama yang mulai syuting ulang dan telah kembali bekerja di Pinewood Studios di Inggris sejak Juli.

Universal Pictures, studio yang merilis sekuel "Jurassic" terbaru, telah mengambil tindakan mahal dan ekstensif untuk memastikan set tersebut akan tetap bebas virus corona.

Prosedur keselamatan tersebut melibatkan segalanya mulai dari pemeriksaan suhu rutin hingga menyewakan hotel untuk pemeran dan kru selama 20 minggu.

Sejak produksi untuk "The Batman" ditunda, Warner Bros menunda rilis teatrikalnya dan sekarang berencana untuk merilis film tersebut di layar lebar pada 1 Oktober 2021.

Matt Reeves menyutradarai "The Batman," yang juga dibintangi oleh Zoë Kravitz sebagai Catwoman, Paul Dano sebagai Riddler dan Jeffrey Wright sebagai Komisaris Gordon, John Turturro, Peter Sarsgaard, Jayme Lawson, Andy Serkis dan Colin Farrell melengkapi para pemeran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya