Tayang di Disney Plus Hari Ini, Begini Cerita Sabar Ini Ujian

Para pemain Film Sabar Ini Ujian
Sumber :
  • VIVA / Ichsan Suhendra

VIVA – Film Sabar Ini Ujian jadi film pertama dari Indonesia yang tayang perdana di platform Disney Plus Hotstar. Film yang diproduksi MD Pictures itu menampilkan Vino G Bastian, Luna Maya, Ananda Omesh, Estelle Linden, Anya Geraldine, Ananta Rispo, Rigen Rakelna dan banyak lainnya.

Maxime Bouttier dan Luna Debat Soal Batasan Buka Hubungan di Media Sosial: Aku yang Diserang Nanti!

Sabar Ini Ujian bercerita mengenai pria bernama Sabar yang terjebak di satu hari yang sama. Ia mengulang kejadian saat mantan kekasihnya, Astrid yang menikah dengan sahabatnya sendiri.

Sabar putus dari Astrid sudah 4 tahun namun belum bisa move on. Ia mencoba berlapang dada dan ingin hari itu cepat selesai. Sayangnya setiap kali terbangun dari tidur, Sabar kembali menjalani hari tersebut.

Tayang di Hari Kelima, Ini Jumlah Penonton Film Horor Badarawuhi di Desa Penari dan Siksa Kubur

Baca juga: Pengakuan Mengejutkan Luna Maya Dijauhi Orang-orang di Lokasi Syuting

Film ini disutradarai Anggy Umbara. Sepanjang film, disertai bumbu komedi untuk menyegarkan dan buat betah penonton. Beberapa detail seperti memparodikan nama mini market, berbagai nama produk juga cukup mengundang senyum.

Drama Politik Uncle Samsik Akan Tayang 15 Mei di Disney+ Hotstar

Kehadiran para komika dan tema time loop yang diusung cukup menjadi angin segar untuk Sabar Ini Ujian. Belum lagi ada kehidupan pribadi yang digunakan sebagai bahan komedi, salah satunya perjalanan karier Vino G Bastian. Sayangnya di pertengahan film ini terasa memiliki durasi yang terlalu lama.

Meski begitu, Sabar Ini Ujian tetap nyaman disaksikan. Bukan hanya menampilkan sisi komedi, Anggy Umbara menempatkan drama yang kental terutama di bagian akhir film.

Baca juga: Disney+ Hotstar Mengudara Hari Ini, Harga Langganan Cuma Rp 39 Ribu

"Setaip orang yang menonton memang akan mengintrepetasinya beda-beda. Jadi tergantung orangnya mau ambil film ini dari sisi mananya," kata Anggy.

Sang produser, Manoj Punjabi mengakui film ini awalnya disiapkan untuk tayang di layar lebar. namun situasi saat ini buat pihaknya menyerahkan Sabar Ini Ujian ke pihak Disney Plus Hotstar.

"Pandemi ini buat kita bener-bener jadi kreatif. Saya berayukur kita bisa masuk Disney yang pertama akan launching tanggal 5 September dan salah satu film baru. Mudah-mudahan ini jadi sesuatu yang sukses," kata Manoj. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya