Jadi Sutradara, Chandra Liow Pensiun Dari YouTube?

Film Bucin
Sumber :
  • Netflix

VIVA – Chandra Liow jadi sutradara untuk pertama kali lewat Bucin. Seharusnya film tersebut tayang di layar lebar, namun karena pandemi Bucin akhrinya tayang di Netflix mulai 18 September 2020. Chandra tidak menutupi pengalaman pertamanya ini membuka kemungkinan banyak hal.

Tinder Swindler, Simon Leviev Dituntut Raja Berlian Israel Asli

"Buat gue ini bisa jadi salah jalan gue, membuka karier lebih jauh yang enggak cuma di bawah atau atas nama YouTube," kata Chandra saat jumpa pers secarta virtual, Selasa, 8 September 2020.

Chandra menegaskan, dirinya tidak akan mnelepaskan jika masih dikaitkan sebagai konten kreator YouTube. Ia ingin masyarakat untuk melihat film Bucin tersebut dan menyampaikan opini jujur nantinya.

Stranger Things 4 Dibagi 2 Volume, Tamat di Season 5

Baca juga: Susan Sameh: Dulu Aku Bucin Banget

"Biar yang nonton menilai film Bucin bagus atau enggak. Gue bisa loh bikin film, batu loncatan gue untuk ke depannnya," kata Chandra.

Fakta-fakta Thirty Nine, Drama Baru Son Ye Jin dan Jeon Mi Do

Film Bucin ditulis oleh Jovial Da Lopez. Dalam mengalihkan naskah ke bentuk visual, Chandra banyak melakukan pengembangan. Ia juga berkata, Bucin tidak hanya menampilkan komedi secara verbal tapi juga visual.

"Misal salah saatunya, mobil Tommy rusak karena pintu enggak bisa dibuka, di film gue kembangkan jadi lebih panjang secara visualnya," ujar  Chandra.

Baca juga: Gak Mau Diperbudak Cinta? Nonton Film Bucin

Chandra menjelaskan, film pertamanya bukan seperti video di YouTube dengan durasi lebih lama. Ia banyak belajar dari pengalaman membintangi beberapa film dan orang-orang di sekitarnya.

"Ini bukan video YouTube satu setengah jam. Persiapannya panjang dan beberapa dari kita sudah mengalami perjalanan panjang, Jovial skrip keenam. Gue pernah ke film , sebagai aktor," kata Chandra.

Chandra Liow juga ikut bermain dalam film  ini. Selain itu, Bucin dibintangi oleh Amdovi Da Lopes, Tommy Lim, Susan Sameh, Karina Salim, Widika Sidmore dan Kezia Aletheia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya