Sinopsis Rush, Pertarungan Chris Hemsworth di Dunia Balap

Film Rush.
Sumber :
  • Universal Pictures

VIVA – Untuk kalian pecinta dunia balap tentunya sudah  mengetahui pertarungan yang sengit pada tahun 1970-an pada ajang Formula 1 antara James Hunt dengan Niki Lauda. Kisah itu dijadikan sebuah film berjudul Rush.

Film Siksa Kubur Bakal Tayang Juga di Luar Negeri? Ini Kata Joko Anwar

Film yang disutradarai oleh Ron Howard ini cukup mendapatkan rating yang bagus dari berbagai situs. IMDb memberikan rating 8.1/10 sedangkan di situs Rotten Tomatoes film ini mendapatkan rating 88 persen.

Baca Juga: Chris Hemsworth Putuskan Tinggalkan Hollywood

Teuku Ryan Buktikan Cintanya di Film Baru! Ini Tantangan Terberat Suami Ria Ricis

Film Rush dibintangi oleh dua aktor kenamaan yaitu Chris Hemsworth berperan sebagai James Hunt dan Daniel Bruhl berperan sebagai Niki Lauda.

Selain itu ada juga pemain lain, di antaranya Olivia Wilde, Alexandra Maria Lara, Pierfrancesco Favino, David Calder, Natalie Dormer, Stephen Mangan, Christian McKay, Alistair Petrie as Stirling Moss, Colin Stinton, dan Julian Rhind-Tutt.

Tanggapi Aduan Filmnya ke LSF, Syakir Daulay: Nonton Filmnya Aja Belum

Film Rush berawal ketika James Hunt dan Niki Lauda bersaing sejak keduanya masih berlaga di Formula 3. Bakat yang dimiliki keduanya membuat Hunt dan Lauda sering kali bersaing untuk memperebutkan juara.

Bahkan, keduanya masuk pada ajang Formula 1 pada waktu yang bersamaan. Pada tahun 1970-an menjadi persaingan sengit antara Hunt dan Lauda.

Lauda memilih tim Scuderia Ferrari bersama dengan Clay Regazzoni yang menjadi rekan setimnya. Sedangkan Hunt masuk ke tim McLaren setelah timnya Hesketh Racing tutup karena kalah dan tidak ada sponsor.

Masuk pada tahun 1976, Lauda memimpin balapan sedangkan Hunt harus berusaha untuk mengejar kekalahan. Hunt semakin hancur ketika ia didiskualifikasi dan membuat prestasinya menurun.

Kehancuran Hunt semakin parah setelah sang istri berselingkuh dan memilih untuk bercerai. Sedangkan Lauda saat itu sedang fokus untuk menggelar pernikahan dengan kekasihnya.

Saat tiba pertandingan di Spanyol, hujan deras membasahi seluruh lintasan, hal itu cukup berbahaya untuk para pembalap, akhirnya benar saja di lap akhir Lauda yang saat itu sedang berada dipuncak karirnya mengalami kecelakaan.

Mobil F1 milik Lauda mengalami masalah hingga menabrak dan terbakar. Lauda pun mengalami luka yang cukup parah, terutama luka bakar yang hampir mengenai paru-parunya.

Sementara Lauda dirawat, Hunt justru menunjukkan prestasi yang luar biasa, tidak ingin berdiam diri Lauda pun memilih untuk segera kembali balapan.

Bagaimana pertarungan antara Hunt dan Lauda? Saksikan film Rush yang akan tayang pada Rabu, 9 September 2020 pukul 23.30 WIB di salah satu stasiun televisi swasta!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya