Rentang Kisah Gak Jadi Tayang di Bioskop, Beby Tsabina Sempat Kaget

Film Rentang Kisah
Sumber :
  • instagram.com/disneyplushotstarID/

VIVA – Film Rentang Kisah yang merupakan adaptasi dari novel berjudul sama karya YouTuber Gita Savitri dijadwalkan akan tayang pada hari ini Jumat, 11 September 2020. Namun, karena pandemi virus corona atau COVID-19, rumah produksi Falcon Pictures tidak menayangkan film tersebut di bioskop.

Biasanya Kalem, Ternyata Beby Tsabina Bisa Juga Jadi Anak Motor

Rentang Kisah akan tayang perdana dan eksklusif di platform streaming Disney+ Hotstar. Pemeran film itu, Beby Tsabina mengaku sempat kaget dan tidak terpikirkan kalau filmnya akan tayang di platform streaming.

Baca Juga: Tayang di Disney Plus, Ini Sinopsis Film Rentang Kisah

3 Fakta Menarik Serial The Perfect Strangers, Maxime Bouttier dan Beby Tsabina Gemas Banget!

"Kalau aku sendiri enggak kepikiran bakalan tayang di aplikasi. Kalau setelah tayang di bioskop, kemudian tayang di aplikasi, mungkin. Tapi karena ini baru pertama kalinya, jujur agak kaget. Awalnya cari tahu dulu gimana nih efeknya," kata Beby dalam virtual conference, Kamis, 10 September 2020.

Meski ditayangkan di platform streamingi, namun Beby Tsabina mengaku ini merupakan langkah terbaik mengingat kondisi dari pandemi saat ini. Selain itu juga dengan ditayangkan secara eksklusif di Disney+ Hotstar, maka dapat menjangkau para pecinta film yang kesulitan menemukan bioskop di wilayahnya.

Beby Tsabina Resmi Dilamar! Potret Kemesraan Bio One dan Kekasih Jadi Sorotan

"Tapi menurut aku udah yang terbaik di saat situasi seperti sekarang. Jadi bismillah aja baiknya. Juga jadi semakin banyak yang bisa nonton. Soalnya saudara aku kan banyak di Aceh. Jadi banyak yang tidak bisa nonton film aku, kalau tayang di bioskop. Mungkin dengan tayang di digital platform, saudara-saudara aku di Aceh bisa nonton film aku," kata dia.

Soundtrack

Untuk soundtrack filmnya sendiri, Falcon merilis lagu Seandainya yang diciptakan oleh suami dari Gita, Paul Partohap dan dinyanyikan oleh mereka berdua.

Paul mengungkapkan, ia tidak mengalami kesulitan untuk menciptakan lagu ini. Sebab, lagu itu sudah ia ciptakan jauh sebelum novel Rentang Kisah dibuat.

"Kebetulan lagunya sudah ada sebelum dari filmnya dibuat, dan sebelum buku sendiri ditulis sebenarnya lagunya udah ada. Kebetulan cocok aja sih sama kisah cintanya. Jadi sebenarnya untuk kesulitannya sendiri enggak ada, karena pas aja gitu sama film dan bukunya," kata Paul.

Lagu itu berkisah tentang janji. Nah, inspirasi pembuatan lagu ini, berasal dari sejumlah cerita percintaan teman-teman Paul dan dirinya sendiri.  

“Lagunya tentang janji. Waktu itu gw lagi libur summer. Jadi gw bilang sama teman, gw mau bikin lagu. Akhirnya dapet pas reff pertama. Jadilah lagu Seandainya. Lagu ini mungkin bukan hanya tentang kisah cinta gw aja sih, tapi juga mewakili teman-teman gw juga. Semoga lagunya bisa mengiringi setiap scene-scene film Rentang Kisah,” ungkap Paul Partohap.

Sebelumnya, Falcon Pictures meluncurkan dan memperkenalkan para pemain film Rentang Kisah pada awal Mei 2020. Film ini ini bercerita tentang kisah Gita Savitri yang berjuang kuliah di Jerman. Gita merupakan mahasiswi di sebuah Universitas di Jerman.

Dalam film ini, Gita yang mendapatkan beasiswa kuliah di Berlin menceritakan bagaimana ia harus mencari tambahan biaya agar tidak terlalu bergantung dari kiriman uang orangtua. Tidak hanya itu, Rentang Kisah juga menceritakan bagaimana Gita menemukan nilai keluarga, pelajaran tentang cinta, tujuan hidup, dan yang terpenting adalah menemukan agamanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya