Profil Ade Firman dari Abang None Hingga Aktor Film

Ade Firman Hakim
Sumber :
  • Instagram Ade Firman Hakim

VIVA – Kabar duka menyelimuti dunia hiburan tanah air, setelah aktor Ade Firman Hakim dikabarkan meninggal dunia pada pukul 17.20 WIB pada hari ini, Senin, 14 September 2020 di RSUD Tarakan, Cideng, Jakarta Pusat. 

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Ade Firman mengawali kariernya sebagai salah satu finalis dalam ajang Abang None Jakarta pada tahun 2008. Ia merupakan finalis yang mewakili wilayah Jakarta Barat. 

Kemudian pada 2010, Ade Firman memulai kariernya di industri perfilman tanah air. Ia berperan sebagai Andy dalam film Bebek Belur. Kemudian kariernya sebagai aktor terus berlanjut sudah cukup banyak peran yang ia mainkan. 

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Baca juga: Unggahan Terakhir Ade Firman Hakim, Banjir Ucapan Duka

Beberapa film yang sempat ia bintangi adalah Soekarno: Indonesia Merdeka sebagai Chaerul Saleh, Guru Bangsa: Tjokroaminoto sebagau Musso, Ratu Ilmu Hitam sebagai Maman,  hingga 22 Menit sebagai Firman. 

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

Dari salah satu film yang ia bintangi yaitu Bid'ah Cinta pada 2017. Ade Firman sempat masuk dalam nominasi Festival Film Bandung untuk Pemeran Pembantu Pria Terpuji Film Bioskop. 

Ade Firman juga merupakan salah satu artis yang menyukai olahraga basket. Beberapa kali ia mengunggah momen di Instagram pribadinya saat sedang bermain olahraga tersebut. 

Sayangnya, Ade Firman kini telah berpulang ia dikabarkan sempat mengalami gejala COVID-19 dan telah menjalani swab test. Jenazah Ade Firman rencananya akan dimakamkan secara protokol COVID-19 di TPU Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya