Sinopsis The Circle, Saat Kehidupan Emma Watson Tak Ada Privasi

The Circle.
Sumber :
  • iMDb

VIVA – The Circle, film yang dibintangi Emma Watson serta Tom Hanks akan tayang malam ini. Film ini seperti sebuah pengingat bahwa kita berada dalam dunia dengan segala kemudahan hingga merekam kehidupan sehari-hari yang bukan lagi privasi.

Sinopsis Film Hantu Polong, Kisah Misteri Seorang Mahasiswa dari Tanah Melayu

Zaman yang kini disebut era milenial di mana generasinya tak lepas dari internet, masa di mana hampir tak ada privasi dalam kehidupan umat manusia. Hadirnya sosial media seperti Facebook, Instagram, serta Silicon Valley raksasa dunia seperti Google dengan segala produknya, bak dua sisi mata uang.

Baca juga: Emma Watson Pamer Foto Reuni Bareng Bintang Film Harry Potter

Sinopsis 13 Bom di Jakarta, Ditonton Lebih dari 100 Ribu Orang di Hari Pertama Penayangan

Kehadirannya bisa sangat bermanfaat namun juga berefek negatif jika tak arif dalam memanfaatkannya. Film The Circle yang diadaptasi dari novel laris berjudul sama karangan Dave Eggers tahun 2013, menobatkan Emma Watson sebagai lakon utama untuk memerankan Mae Holland.

Tak hanya menjadi pemain, Tom Hanks juga merangkap sebagai produser dalam pembuatan film The Circle bersama James Ponsoldt sebagai sutradara dan penulis skenario.

Film Meg 2: The Trench, Ancaman Mengerikan dari Megalodon Raksasa

Seorang perempuan bernama Mae Holland (Emma Watson) menjadi sukarelawan dari produk-produk The Circle.

Salah satu produknya adalah kamera kecil sebesar mata koin yang kemudian dipasang di dada Mae. Hal ini memuat semua orang dapat mengikuti aktivitas keseharian Mae yang ditayangkan di TrueYou, aplikasi yang dikembangkan The Circle.

Mae bergabung dengan perusahaan yang bertugas menerima keluhan dari para pemakai The Circle. Disebabkan oleh dirinya yang sudah menjadi sukarelawan, kariernya pun meningkat dengan cepat.

Baca juga: Bela Kaum Transeksual, Emma Watson Sindir J.K. Rowling

Suatu ketika, Mae menelepon orangtuanya. Pada perbincangan tersebut, orangtua Mae mengatakan tak nyaman dan terusik dengan kamera yang dipasang pada Mae tersebut.

Film bergenre fiksi ilmiah thriller tersebut memiliki penilaian sebanyak 5,3 dari 10 dari laman IMDb Sementara itu, situs ulasan film Rotten Tomatoes memberi penilaian 15 persen dengan audience score sebanyak 21 persen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya