Sinopsis Allied, Romansa Cinta di Tengah Ketegangan Perang Dunia

Salah satu adegan di film Allied.
Sumber :
  • Paramount Pictures

VIVA – Film Allied yang mengisahkan tentang pasangan yang diam-diam berprofesi sama sebagai mata-mata, Max diperankan Brad Pitt dan dan Marianne diperankan Marion Cotillard, tayang malam ini. Film yang berdurasi 124 menit tersebut bukan hanya menyajikan kisah romansa.

Pax Sindir Brad Pitt: Manusia yang Mengerikan

Cerita percintaan di film ini dibumbui dengan adegan perang yang menegangkan. Allied memakan biaya produksi US$85 juta dan berhasil meraup keuntungan bersih sebesar US$119 juta dari pemutaran di seluruh dunia.

Baca Juga: Lady Gaga Dikabarkan Bakal Main di Film X-Men Terbaru

Beda Kelas! Raline Shah Pose Bareng Leonardo DiCaprio, Andrew Garfield Hingga Brad Pitt

Dari segi rating, IMDb memberi skor 7.1. Allied juga berhasil meraih sebuah nominasi Oscar 2017 untuk kategori kostum terbaik.

Max adalah agen rahasia asal Kanada dan bertemu dengan Marianne ketika ia bertugas di Maroko tahun 1942. Film garapan Paramount Picture ini diangkat berdasarkan kisah nyata tentang dua orang pembunuh yang saling jatuh cinta selama menjalankan misi.

Kate Middleton Geram sampai Gwyneth Paltrow Ungkap Brad Pitt Jago di Ranjang

Mengambil setting cerita saat Perang Dunia ke-2 berlangsung, Max Vatan (Brad Pitt) adalah seorang agen intelijen Kanada yang ditugaskan untuk sebuah misi penting di Casablanca, Moroko ketika bertemu istrinya Marianne Beausejour (Marion Cotillard), agen rahasia asal Prancis yang sebelumnya telah menyusup ke dalam lingkaran para petinggi Nazi.

Pemain lainnya di film ini antara lain Vincent Latorre, Camille Cottin, August Diehl dan Daniel Betts. Allied menjadi penampilan Brad Pitt yang kelima di film yang berkisah mengenai Perang Dunia II.

Keduanya memiliki misi membunuh Duta Besar Jerman. Setelah misi usai, mereka pun menikah dan dikaruniai seorang anak perempuan yang diberi nama Anna.

Kemudian, muncul kabar yang menyampaikan jika sang istri diduga kuat sebagai mata-mata Nazi yang membocorkan pesan kepada pihak Jerman.

Max dipaksa membuktikan kabar itu. Jika Marianne ternyata terbukti merupakan seorang mata-mata, maka ia diwajibkan negara untuk membunuh istrinya dengan tangannya sendiri.

Max pun berusaha untuk mencari kebenaran dengan caranya sendiri. Di satu sisi, ia menaruh rasa curiga, tapi di sisi lain ia sangat yakin bahwa Marianne bukanlah seorang mata-mata.

Bagaimana kelanjutannya? Saksikan film Allied malam ini di TV.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya