Geng F4 dari Berbagai Negara, Ada Indonesia dan Thailand

Personel F4 saat masih eksis
Sumber :

VIVA – Untuk anak-anak yang melewati masa muda di era 2000-an tentunya tahu dengan serial drama Taiwan, Meteor Garden. Drama itu sangat populer pada masanya diberbagai negara terutama di Indonesia

Pesan Vicky Prasetyo Jika Meninggal Dunia, Minta Hal Ini ke Keluarga

Drama itu diangkat dari manga atau komik Jepang yang telah tersebar dan terkenal, berjudul Hana Yori Dango. Bahkan, karena kepopulerannya banyak negara yang membuat ulang geng F4 dengan berbagai versi di negara masing-masing

Negara mana saja dan siapa saja pemeran dari geng F4 berikut rangkumannya:

Indonesian Government to Provide Incentive for Apple Investment

Taiwan

Siapa yang tidak tahu Meteor Garden drama yang diperankan oleh Barbie Hsu, Jerry Yan, Vic Zhou, Vanness Wu, dan Ken Chu ini bercerita tentang seorang gadis dari keluarga miskin bernama San Chai yang masuk ke universitas yang dipenuhi anak-anak orang kaya. 

Keluarga SYL Terungkap Ikut Nikmati Uang Korupsi di Kementan, KPK Bilang Begini

Universitas tersebut dikuasai oleh empat orang lelaki dari keluarga terpandang yang tergabung dalam sebuah geng bernama F4. San Chai menjadi satu-satunya orang yang berani menantang F4.

Sejak itulah, hidup San Chai berubah karena kehadiran F4 dan San Chai pun terlibat cinta segitiga dengan Hua Zhe Lei yang ia kagumi dan Dao Ming Shi yang menyukai San Chai.

Jepang

Sebagai tempat dari komik Jepang, Hana Yori Dango. Negeri Sakura juga memiliki versi geng F4 mereka. Serial Hana Yori Dango itu diperankan oleh Jun Matsumoto, Mao Inoue, Shun Oguri, Shota Matsuda, dan Tsuyoshi Abe yang dirilis  pada tahun 2005. 

Korea

Pada tahun 2009, Korea juga mengeluarkan geng F4 mereka dalam serial Boys Before Flowers yang diperankan oleh Koo Hye Sun, Lee Min Ho, Kim Hyun Joong, Kim Bum, dan Kim Joon. 

Indonesia

Siapa sangka Indonesia juga memiliki geng F4. Pada tahun 2002, ada sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta yang diperankan oleh Leony, Indra L. Brugman, Roger Danuarta, Steve Emanuel dan Jonathan Frizzy. 

Thailand

Terbaru dan direncanakan tayang pada tahun 2021 mendatang adalah geng F4 asal Thailand. Para pemeran yaitu Bright (Vachirawit Chivaaree) akan berperan sebagai Thyme, Win (Metawin Opas-iamkajorn) akan berperan sebagai Kavin, Nani (Hirunkit Changkham) berperan sebagai MJ, Dew (Jirawat Sutivanisak) sebagai Ren, dan Tu (Tontawan Tantivejakul) akan berperan sebagai Gorya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya