Sosok Glenn Fredly Dihadirkan di Konser Filosofi Kopi Wave of Cinema

Glenn Fredly
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Konser Filosofi Kopi menjadi konser pembuka dalam acara Wave of Cinema. Konser yang diadakan secara virtual di bioskoponline.com ini menghadirkan musisi-musisi yang sempat mengisi sountrack dalam film tersebut.

Glenn Fredly dan Erick Tohir Raih Eventori Award 2022

Konser yang menhadirkan Nadin Amizah, Maliq & D'Essentials, Fourtwnty, Ananda Badudu, Gede Robi, dan Leanna Rachel itu dipandu oleh para pemeran utama dari film yaitu Chicco Jerikho dan Rio Dewanto

Namun, yang menjadi spesial pada konser Filosofi Kopi ini adalah adanya sosok mendiang Glenn Fredly. Diketahui memang pelantun Kasih Putih itu merupakan produser dari film Filosofi Kopi.

Erick Thohir dan Glenn Fredly Dapat Penghargaan Eventori Award

Baca juga: Pemutilasi Kalibata City Gemar Menulis, Kenali Tanda Psikopat

Glenn menyampaikan jika ia merupakan salah satu orang yang menyukai dan menikmati kopi. Tetapi hal itu bermula ketika ia mengetahui khasiat dari kopi. 

Glenn Fredly Raih Lifetime Achievement IMA 2021, Mutia Ayu Nangis

Saat mulai bergabung dalam project film Filosofi Kopi, disitulah Glenn menyadari jika kopi bukan sekadar minuman. Namun memiliki sebuah nilai yang lebih dari sekadar minuman. 

"Mulai suka, menikmati kopi saat tau kopi memiliki khasiat. Saat di filosofi kopi gua baru tau ternyata ada proses disitu. Gua akhirnya liat kopi itu punya value yang panjang gitu jadinya," kata Glenn dalam konser Filosofi Kopi, Jumat, 18 September 2020.

Melihat kembali sosok Glenn, membuat dua pembawa acara saat itu Rio Dewanto dan Chicco Jerikho merasakan kesedihan. Sebab, Chicco menyampaikan jika Glenn merupakan salah satu orang dibalik perjalanan awal Filosofi Kopi. 

"Gua liat kak Glenn tuh kaya awal perjalanan Filosofi Kopi. Tapi pasti kak Glenn bangga ngeliat ini dia tepuk tangan di atas," ucap Chicco Jerikho. 

Rangkaian Wave of Cinema akan berlangsung setiap hari Jumat selama 1 bulan yang dibuka dengan Konser Filosofi Kopi, dan dilanjutkan dengan Konser Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (25/9), Konser Generasi 90an: Melankolia (2/10).

Kemudian, ditutup dengan Konser Surat dari Timur (9/10), gabungan dari film Cahaya Dari Timur dan Surat Dari Praha. Pembelian tiket sudah dibuka sejak awal September 2020 secara online.

Harga tiket sangat terjangkau, hanya Rp99 ribu untuk 4 konser selama program Early Bird berlangsung atau harga normal di Rp125 ribu. Ada juga tiket harian per konser yang dibanderol Rp50 ribu untuk masing-masing konser.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya