Lima Drama Korea Bergenre Horor yang Wajib Ditonton

Lee Dong Wook
Sumber :
  • Instagram/leedongwook_official

VIVA – Tidak hanya drama bergenre romantis yang membuat hati berbunga. Korea Selatan juga memiliki sejumlah drama bergenre horor atau thriller yang tidak kalah serunya. 

Perjuangan Dinda Kanyadewi Main Film Badarawuhi di Desa Penari, Make Up sampai 6 Jam

Jika berbicara drama horor Korea terdapat sejumlah drama yang bisa membuat bulu kuduk kamu merinding. Apa saja drama Korea bergenre horor? Berikut inu lima rekomendasi lima drama horor Korea seperti dilansir dari berbagai sumber.

1. Hwayugi

Diprotes, Ini Isi Kesepakatan MUI dengan Tim Film Kiblat

Drama yang tayang pada 2017 lalu ini dibintangi oleh Lee Seung Gi, Cha Seung Woon hingga Oh Yeon Seo. Drama ini diketahui diadaptasi dari dari novel klasik China yang terkenal sepanjang masa “Journey to the west” yang divisualisasikan ke dalam bentuk film dan serial TV.

Baca juga: Letakkan Sabun Batang di Bawah Sprei, Manfaatnya Mengejutkan

Rahasia di Balik Larisnya Film Horor Indonesia, Prilly Latuconsina Bongkar!

Cerita Hwayugi bermula saat seorang gadis kecil bernama Jeon seon mi yang mempunyai kemampuan melihat hantu. Dirinya kemudian bertemu seorang pria bernama Ma Wang yang ternyata seorang iblis. 

Ma Wang meminta Seon Mi datang ke sebuah rumah misterius di dalam hutan. Di sana Seon Mi bertemu dengan pria yang memintanya meniup lilin.

Lilin yang ditiup Seon Mi tersebut ternyata membebaskan pria itu dari “penjara” yang sudah mengurungnya ratusan tahun.  Alih-alih berterima kasih lelaki itu yang  diketahui sebagai Sage agung Sun oh gong meninggalkan Seon Mi begitu saja.

Puluhan tahun berlalu Seon Mi gadis kecil yang selalu membawa payung kuning bertuliskan yang kerap dia gunakan untuk mengusir hantu kini tumbuh jadi wanita dewasa yang sukses sebagai CEO perusahaan properti. Walau bekerja, pekerjaan Seon Mi tetap tak jauh dari dunia perhantuan.

Baca juga: Lagi, Virus Corona Terdeteksi pada Kemasan Makanan

2. Aftermath

Drama yang tayang pada 2014 ini dibintangi oleh Kim Dong Jun, Sun Joo Ah, hingga  Kim Geun Hyung ini merupakan adaptasi dari novel web populer dengan judul sama karya Kim Sun Kwon.

Drama ini menceritakan seorang murid SMA bernama Ahn Dae Yong yang diperankan Kim Dong Jun yang tiba-tiba memiliki kemampuan untuk  mengetahui kapan seseorang akan melakukan pembunuhan dan kapan seseorang akan menjadi korban.  

Ahn Dae Yong dapat melihat mereka yang akan melakukan pembunuhan tampak bermata biru sedangkan yang akan menjadi korban tampak bermata merah. Dengan kemampuan yang dimilikinya, Ahn Dae Yong menjadi pahlawan ketika dia memutuskan untuk menggunakan kekuatan barunya untuk membantu orang.

3. The Guest

‘The Guest’ adalah drama dengan genre horor yang tayang di OCN pada 2018 lalu. Drama ini dibintangi oleh Kim Jae Wook, Kim Dong Wook dan Jung Eun Chae sebagai tokoh utamanya. Drama ini jadi rekomendasi bagi kamu para penggemar serial horor karena dalam drama ini akan ada banyak kasus kesurupan dan pembunuhan.

Drama ini menceritakan seorang paranormal, pendeta dan seorang detektif untuk melawan kejahatan yang disebabkan oleh kekuatan misterius. 

Yoon Hwa-Pyung (Kim Dong-Wook) adalah paranormal yang lahir dari keluarga cenayang.  Dalam drama ini  Yoon Hwa-Pyung mencari mereka yang dirasuki roh jahat dan berusaha mengusir roh jahat.

Nantinya bersama dengan Choi Yoon (Kim Jae-Wook) yang seorang pendeta Katolik yang juga terkenal sebagai  pengusir setan akan membantu seorang detektif Kang Kil-Young (Jung Eun-Chae) dalam memecahkan masalah kriminal yang disebabkan oleh alam gaib.

4. The Priest

Priest merupakan drama Korea produksi OCN yang dibintangi antara lain oleh Ham Eun Ho (Jung Yoo Mi) serta Pendeta Moon Ki Sun (Park Young Woo). Drama yang tayang perdana pada 2018 ini menceritakan tentang dokter muda yang bekerja di ruang gawat darurat bernama Ham Eun Ho yang tak percaya dengan adanya Tuhan.

Namun pandangan Ham Eun Ho berubah setelah dia melihat fenomena-fenomena gaib. Kehidupan dokter muda ini kemudian berubah usai bertemu dengan pendeta Moon Ki Sun yang ternyata merupakan pendiri komunitas ilegal pengusir setan bernama "643 Regia." 

5. Strangers from Hell 

Drama yang tayang pada 2019 ini dibintangi oleh Im Shi Wan, Lee Dong Wook sebagai bintang utama. Drama ini diadaptasi dari webtoon dengan judul serupa dengan 10 episode.

Drama ini menceritakan Yoon Jong Woo,  seorang pria muda berusia 20-an yang pindah dari pedesaan ke Seoul setelah teman kuliahnya, Jae Ho, menawarinya pekerjaan.  

Saat mencari tempat tinggal, ia menemukan Eden Gosiwon, hostel murah yang berbagi dapur dan kamar mandi dengan penghuni lain.  Dia tidak senang dengan kualitas tempat atau penghuni abnormal lainnya, seperti tetangga sebelahnya Seo Moon Jo, seorang dokter gigi yang karismatik.  

Namun, Jong Woo memutuskan untuk bertahan selama enam bulan sampai dia menabung cukup untuk pindah.  Namun, peristiwa misterius mulai terjadi di apartemen, menyebabkan Jong Woo mulai takut pada penghuni apartemen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya