Green Room, Perjalanan Band Punk Dalam Sebuah Film

Film Green Room
Sumber :
  • IMDB

VIVA – Band punk bernama Ain't Rights yang digawangi oleh Pat, Sam, Reece, dan Tiger melakukan perjalanan ke Pacific Northwest. Setelah pertunjukan mereka dibatalkan, seorang pembawa acara radio mengatur pertunjukan baru di daerah pedesaan di luar Portland melalui sepupunya, Daniel.

5 Film Romantis Berlatar Perang Dunia II, Kisah Cinta di Tengah Kekacauan

Sesampainya di tempat tersebut, mereka menyadari itu adalah neo-Nazi skinhead bar dan mereka membuka sedang untuk sebuah NSBM, band  Cowcatcher. Mereka tetap melanjutkan pertunjukan, berhasil dan memenangkan hati para skinhead.

Saat band akan pergi, Pat kembali ke ruangbar hijau untuk mengambil ponsel Sam, di mana dia menemukan salah satu penonton bernama Amber dan anggota Cowcatcher berdiri di atas tubuh Emily, yang telah ditikam sampai mati oleh Werm.

Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa Umumkan Tanggal Tayang

Baca juga: Tiga Rekomendasi Film Mandarin dari Morgan Oey

Pat memanggil polisi saat dia melarikan diri, tetapi tertangkap, dan karyawan bar Gabe dan Big Justin menangkap anggota band lainnya dan mengurung mereka di ruang hijau bersama Amber. Gabe membayar seorang skinhead muda untuk menusuk yang lain untuk membuat cerita sampul bagi polisi yang menanggapi panggilan Pat.

Cerita Herjunot Ali yang Sudah 20 Tahun Jadi DJ

Dia berkonsultasi dengan pemilik bar, pemimpin skinhead, Darcy, yang memutuskan semua saksi harus dieliminasi. Dia mengatur agar Cowcatcher diberi heroin beracun, sementara lebih banyak skinhead berkumpul di bar, menunggu sampai malam tiba untuk membunuh anggota band tersebut dan Amber.

Pertarungan antara protagonis dan antagonis berjalan dengan liar dan tak terkontrol. Adegan laga di film ini tidak menghadirkan koreografi pertarungan yang memanjakan mata ala film laga pada umumnya.

Di sini, semua berjalan dengan berantakan, seperti sengaja dibuat alami, layaknya pertarungan jalanan. Namun justru hal ini yang membuatnya makin terasa nyata dan membetot saraf penonton. 

Film ini berusaha dengan keras untuk menampilkan ketegangan, teror, dan mempompa adrenalin. Maka tak heran saat pertama kali tayang di bioskop sekitar 2015, Green Room mendapat pujian dari para kritukus dan meraih beberapa nominasi dan penghargaan.

Kelanjutan film ini bisa anda saksikan sendiri karena Green Room kini hadir di platform Klik Film. Green Room dibintangi oleh Anton Yelchin, Joe Cole, Alia Shawkat, dan Callum Turner, Patrick Stewart dan masih banyak lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya