Sinopsis Solo: A Star Wars Story yang Tayang Malam Ini

Film Solo: A Star Wars Story
Sumber :
  • IMDB

VIVA – Spin-off Han Solo dalam saga Star Wars tayang malam ini lewat Solo: A Star Wars Story. Film ini menampilkan dua kali pemenang Academy Awards, Ron Howard sebagai sutradara. Duduk sebagai aktor utama, Alden Ehrenreich berperan menjadi Han Solo muda.

Star Wars: The Rise of Skywalker Bakal Ungkap Siapa Rey Sebenarnya

Film ini mengisahkan pertemuan Han Solo dengan co-pilot setianya, Chewbacca, melalui serangkaian petualangan yang berani di dalam dunia kejahatan yang gelap dan berbahaya.

Solo: A Star Wars Story mengisahkan kehidupan Han Solo di planet Correllia, salah satu planet terbusuk di galaksi. Dikisahkan, Solo muda hidup sebagai berandalan dan penipu di planet itu. Tidak jelas siapa ayah dan ibu Solo.

Solo Masih Loyo, Avengers: Infinity War Menuju Rekor Baru

Baca juga: Reaksi Para Selebriti Nonton Film Solo: A Star Wars Story

Di Correllia, Solo muda jatuh hati kepada seorang perempuan bernama Qi’ra, sahabatnya sejak kecil. Solo pun bercita-cita menjadi pilot dan kabur dari Corellia bersama Qi’ra. Namun, saat mencoba melarikan diri dari jeratan penguasa Corellia, Solo dan Qi’ra terpisah.

10 Film Box Office, Solo: A Star Wars Story Gagal Meledak

Nantinya, Han juga tak sengaja bertemu penjudi terkenal, Lando Calrissian yang diperankan Donald Glover. Ia lantas memenangkan Milenium Falcon dari Lando.

Film ini juga akan menjelajahi kehidupan Han Solo saat tahun-tahun menjelang pertemuan menentukan dengan Luke Skywalker dan Obi-Wan Kenobi di cantina Mos Eisley.

Seperti diketahui, J.J. Abrams yang merupakan penjaga cerita dari semesta Star Wars, menjelaskan bahwa setting film berlangsung di suatu tempat sekitar 10 tahun sebelum peristiwa Star Wars: A New Hope. Periode waktu ini menarik karena berada di antara akhir trilogi prekuel dan awal trilogi asli.

Han Solo mulanya ada seorang penyelundup sebelum ia bergabung dalam kelompok Rebellion. Mentor Han Solo, Tobias Beckett dipastikan akan menjadi karakter utama dalam film ini.

Solo: A Star Wars Story adalah upaya terbaru Disney dan Lucasfilm untuk memperluas semesta Star Wars di luar kisah Luke Skywalker. Disney melihat kesuksesan dengan spin-off Star Wars pertamanya, Rogue One: A Star Wars Story. Rencananya film ini akan hadir di layar kaca pukul 23.30.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya