Oscar Isaac Perankan Moon Knight, Serial Baru Superhero Marvel

Oscar Isaac.
Sumber :
  • iMDb

VIVA – Para penggemar Marvel dibuat bertanya-tanya, 'Siapakah Moon Knight?'. Rasa penasaran itu mencuat usai munculnya berita pada awal pekan ini bahwa Oscar Isaac akan memerankan tokoh superhero Marvel itu dalam serial baru Disney+.

5 Fakta Khonsu Dewa Bulan Dalam Serial Moon Knight

Sebenarnya, jawabannya sudah ada dalam pertanyaan itu. Dikutip laman Vanity Fair, salah satu aspek unik dari Moon Knight, yang dibuat pada 1975, adalah dia berjuang melawan gangguan disosiatif dan memiliki kepribadian ganda.

Dia awalnya merupakan seorang agen CIA bernama Marc Spector, lalu trauma masa kecil membuatnya mengalami perpecahan batin, yang diperburuk dengan pekerjaan untuk pemerintah yang terkadang kasar. Dia kemudian menjadi tentara dan pembunuh bayaran, saat dikhianati dan dibiarkan mati di padang pasir Mesir.

6 Fakta Menarik Serial Moon Knight, Mengusung Budaya Mesir Kuno

Dewa Bulan Khonsu kemudian menghidupkan dia kembali dan memberikannya kekuatan manusia super sehingga dia bisa melayaninya sebagai avatarnya yang baru.

Apakah Khonsu nyata atau hanya sekadar aspek dari perjuangan Spector melawan penyakit mental? Selama 45 tahun para komikus, penulis, dan seniman menjawab pertanyaan itu dengan cara berbeda-besa. Terkadang, membuatnya jelas bahwa dia adalah agen bumi dari dewa sesungguhnya, dan di lain waktu bermain dengan kemungkinan bahwa Khonsu hanyalah fantasi yang dibuat untuk membantu Spector menghadapi kekuatan yang tak bisa dijelaskan.

Tayang Hari Ini, Moon Knight akan Berbeda dari Serial MCU Lainnya

Seringkali, Moon Knight digambarkan sebagai pengatur dari makhluk di luar dunia, dan gangguan disosiatifnya dijelaskan sebagai sesuatu yang membuatnya kendaraan nyaman bagi para dewa kuno. Selalu ada ruang untuk lebih banyak kepribadian.

Semua ini mungkin terdengar tidak masuk akal atau menyinggung mereka yang benar-benar sedang menghadapi penyakit mental ini. Tapi, di tangan yang tepat dengan pendekatan yang tepat, ini bisa memberikan peluang bagi Isaac dan showrunner Jeremy Slater (Umbrella Academy) untuk membawa keunikan mendalam dan emosi kepada superhero.

Seorang sumber dekat dengan proyek ini yang memastikan kabar sang aktor, yang pertama kali dilaporkan oleh Justin Kroll dari Deadline.

Seperti yang awalnya dibuat oleh penulis Doug Moench dan ilustrator Don perlin, Moon Knight memiliki beberapa kepribadian lain yang nyata, yang memberikan karakter ini peluang untuk mengadopsi persona berbeda di luar topeng khasnya.

Baca juga: Ngakak, Meme Kocak Marvel Bete Lihat Jajaran Film DC

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya