Tak Cuma James Bond, Sean Connery Juga Dilirik Manchester United

Aktor pemeran pertama James Bond, Sean Connery
Sumber :
  • instagram.com/seanconnery_official

VIVA – Aktor legendaris Sean Connery meninggal dunia pada usia 90 tahun, Sabtu 31 Oktober 2020. Kesehatan Sean Connery dikabarkan memang sedang menurun beberapa waktu belakangan ini ketika sedang berada di Bahama. 

Terungkap! Ini Hasil Autopsi Kematian Park Boram

Dilansir dari berbagai sumber, semasa muda Sean Connery dikenal piawai bermain sepakbola hingga dilirik klub raksasa Inggris, Manchester United yang berminat kepadanya. 

Namun, Sean Connery lebih memilih menjalani karier sebagai sebagai seorang aktor. Ia menikah dengan aktris, Diane Cilento dan telah dikaruniai anak laki-laki, Jason Connery.

Korban Meninggal akibat Longsor Tana Toraja Capai 18 Orang

Pernikahan yang dimulai pada tahun 1962 itu harus berakhir pada tahun 1973 setelah memutuskan untuk bercerai. Sean Connery akhirnya menikah lagi dengan seorang pelukis bernama Micheline Roquebrune pada tahun 1975. 

Karier Sean Connery di dunia perfilman dimulai melalui film Another Time, Another Place yang dirilis tahun 1958. Di tahun selanjutnya ia mendapatkan peran dalam serial TV Anna Karenina karya sutradara Rudolph Cartier untuk stasiun TV BBC

Bikin Mewek! Ini Isi Percakapan Istri dan Babe Cabita Dua Hari Sebelum Meninggal

Sean Connery kemudian menerima tawaran kontrak untuk memerankan agen rahasia James Bond. Ia bermain dalam 7 film  James Bond mulai dari Dr. No tahun 1962 dan berakhir pada film Never Say Never Again pada tahun 1983.

Selain bermain sebagai James Bond, Connery juga membintangi beberapa film lain seperti karya sutradara Alfred Hitchcock berjudul Marnie dan Murder on the Orient Express. 

Ia juga berperan dalam film lainnnya seperti The Hunt for Red October, Highlander, Indiana Jones and the Last Crusade, The Hunt for Red October, Robin Hood: Prince of Thieves, dan The Rock. 

Penghargaan yang didapatkan oleh Sean Connery juga cukup banyak diantaranya memenangkan beberapa penghargaan seperti Academy Award, Golden Globe dan BAFTA Award. Dan pada tahun 1987, Sean berhasil meraih penghargaan Academy Award for Best Supporting Actor untuk perannya dalam film The Untouchables.

Sean Connery juga mendapatkan gelar kehormatan sebagai ksatria Inggris Raya dari Ratu Elizabeth II pada bulan Juli 2000.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya