Bangga! Gundala Dapat Ulasan Positif dari Situs Golden Globe Awards

Film Gundala.
Sumber :
  • Instagram @jokoanwar

VIVA – Setahun lebih setelah ditayangkan di bioskop Indonesia, film Gundala masih terus menorehkan prestasi dan mendapat kabar baik.

Jadi Superhero di Serial Tira, Chelsea Islan Ketagihan Main Genre Aksi

Terbaru, situs resmi ajang penghargaan bergengsi internasional Golden Globe Awards menulis mengenai kehadiran film Gundala untuk memulai Bumilangit Cinematic Universe (BCU) atau Jagat Sinema Bumilangit.

Golden Globes sendiri merupakan penghargaan untuk film dan program televisi Amerika Serikat, yang diberikan setiap tahun dalam sebuah acara makan malam resmi.

Serial Tira Tamat, Chelsea Islan Berharap Ada Season 2

Baca Juga: Penggemar Bumilangit Kini Punya Rumah Resmi

Dalam artikel yang diterbitkan di situs tersebut, Ting Ting Xiu menyatakan bahwa Gundala merupakan film superhero yang sukses.

Steven Yeun dan Ali Wong, Artis Asia Pertama yang Menang Golden Globe 2024

Gundala telah memberikan Bumilangit Cinematic Universe formula pencampuran genre yang sukses menggabungkan sekuens aksi seni bela diri, humor dan mitologi,” tulisnya dikutip dari rilis yang diterima VIVA, Kamis, 5 November 2020.

Photo :
  • IMDb

Sang penulis juga tak ketinggalan memuji sang sutradara, Joko Anwar.

“Dikenal karena keluwesannya dalam berbagai genre yang berbeda, Anwar menceritakan kisahnya dengan ketegangan yang canggih dan visual yang apik," katanya.

Ini bukan pertama kalinya Gundala mendapatkan perhatian dari situs Golden Globe Awards. Tahun lalu, akun media sosial @goldenglobes memberikan likes untuk unggahan akun Twitter Toronto International Film Festival yang membahas film Gundala.

Kabar lainnya, film Gundala akan segera hadir di layar bioskop Jepang mulai tanggal 13 November 2020. Sebelumnya di bulan September 2020, Gundala juga diputar di Korea Selatan.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Sedangkan pada Agustus 2020 lalu, Presiden Marvel Studios dan Kepala Bidang Kreatif Marvel, Kevin Feige memberikan dukungan kepada Joko Anwar dan Bumilangit Cinematic Universe dalam acara Disney+ Hotstar Grandfest 2020. Di acara tersebut, diumumkan kerja sama Disney+ Hotstar dengan BCU.

Selain itu, Screenplay Bumilangit mengumumkan empat aktor aktris ternama yang akan menjadi pemeran terbaru BCU, yaitu Christine Hakim, Reza Rahadian, Dimas Anggara, dan Jefri Nichol.

Melanjutkan Bumilangit Cinematic Universe, ada dua film lagi yang saat ini tengah digarap, yaitu Virgo and the Sparklings yang disutradarai oleh Ody C. Harahap dan Sri Asih disutradarai oleh Upi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya