Sinopsis USS Indianapolis: Men of Courage, Dibintangi Nicholas Cage

Film USS Indianapolis: Men of Courage
Sumber :
  • IMDb

VIVA – Film berjudul USS Indianapolis: Men of Courage yang tayang pada tahun 2016 lalu, akan kembali tayang di salah satu stasiun televisi Indonesia pada malam ini, Jumat, 13 November 2020.

Film Siksa Kubur Bakal Tayang Juga di Luar Negeri? Ini Kata Joko Anwar

Film USS Indianapolis: Men of Courage disutradari oleh Mario Van Peebles. Film yang berdurasi selama 130 menit itu dibintangi oleh Nicolas Cage, Tom Sizemore, Thomas Jane, James Remar dan sederet bintang lainnya.

Baca Juga: Mads Mikkelsen Gantikan Johnny Depp di Fantastic Beasts? Ini Faktanya

Teuku Ryan Buktikan Cintanya di Film Baru! Ini Tantangan Terberat Suami Ria Ricis

Dihimpun dari berbagai sumber, kisah dalam film USS Indianapolis: Men of Courage bermula dengan Perang Dunia II pada tahun 1945. Pada saat itu, Presiden Amerika Serikat yakni Truman berhasil bernegosiasi dengan Jerman untuk menyerah. Namun, masih harus menghadapi Jepang.

Agar Jepang menyerah, dalam film ini diceritakan bahwa Otoritas Amerika Serikat memerintahkan untuk meledakan bom atom di daerah Hiroshima, Jepang.

Tanggapi Aduan Filmnya ke LSF, Syakir Daulay: Nonton Filmnya Aja Belum

Lalu kemudian, kapal Amerika yakni USS Indianapolis yang dikomandani oleh Kapten Charles McVay (Nicolas Cage), mendapat tugas untuk membawa partikel bom atom.

Kapal yang membawa partikel bom atom tersebut melewati perairan Filipina, di situ lah masalah besar mulai timbul dan membuat cerita dalam film ini semakin seru dan menarik. Masalah itu adalah, pasukan kapal selam milik Jepang menyerang kapal USS Indianapolis.

Karena serangan dari pasukan kapal selam milik Jepang tersebut, para awak kapal yang berhasil selamat dan keluar dari kapal, akhirnya harus menerima kenyataan yakni terapung di permukaan laut dengan hanya bermodalkan perahu karet dan pelampung.

Para awak kapal yang selamat itu harus berjuang untuk bertahan hidup di permukaan laut tanpa adanya makanan dan minuman. Mereka pun harus menghadapi masalah lain yakni berjuang menghadapi ikan hiu ganas.

Lantas, bagaimanakah kelanjutan kisahnya? Jangan lupa saksikan film USS Indianapolis: Men of Courage.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya