Intip Sinopsis Drama Korea Birthcare Center dan Wawancara Cast-nya

Drama Birthcare Center.
Sumber :
  • Asian Wiki

VIVA – Awal November 2020 kemarin, para penggemar drama Korea disuguhkan dengan sejumlah drama Korea baru, salah satunya adalah Birthcare Center. Tayang di TvN setiap akhir pekan, Birthcare Center ini hanya memiliki 8 episode.

Sinopsis Branding in Seongsu Episode 1: Trik Kim Ji Eun Atasi Pemagang yang Bikin Frustasi

Selain itu, drakor ini juga diproduksi dengan cerita yang unik dan jarang ditampilkan sebagai fokus dalam drama Korea lainnya.

Baca Juga: Hospital Playlist Season 2 Siap Diproduksi, Intip Bocoran Kisahnya

LTNS, Drakor Realitas Pasutri Bukan untuk Semua Kalangan Usia

Drama ini sendiri menceritakan sosok Oh Hyun Jin (Uhm Jin Won) yang merupakan eksekutif muda di sebuah perusahaan. Dia kemudian menginap di pusat perawatan pasca persalinan usai melahirkan bayinya.

Namun, di tempat itu, ia menjadi pasien tertua. Selama di sana, dia bertemu dengan Jo Eun Jung  (Park Ha Sun). Lalu bagaimana karakter keduanya?

Sinopsis Queen of Divorce Episode 4, Sa Ra Akan Menangani Kasus Perceraian Ji In dengan Yul Seong

Dalam wawancara Uhm Ji Won dan Park Ha Sun pun menjelaskan karakter masing-masing di dalam drama tersebut.

Uhm Jin Won menjelaskan, dalam drama ini, dia akan mengalami banyak dilema antara kehidupan sosialnya dan juga peran barunya sebagai seorang ibu.

"Jadi di serial ini ia akan mengalami banyak dilema antara kehidupan sosialnya dan juga peran barunya sebagai seorang ibu. Dan menurut saya, ada banyak hal yang dialami para ibu dalam kehidupan nyata, tetapi serial yang fokus pada tema ini belum pernah ada sebelumnya," kata dia melalui surel yang diterima VIVA, Selasa, 17 November 2020.

Hal tersebut, kata dia, menjadi poin menarik baginya. Sebab, sebagai seorang aktris, menurutnya sangat menarik untuk menceritakan kisah baru yang sesuai dengan situasi saat ini, dan sangat bagus untuk menyampaikannya melalui kombinasi komedi, drama, dan ketegangan.  

Di sisi lain, Park Ha Sun menjelaskan bahwa karakternya dalam drama ini tampak anggun, sombong, sempurna, tetapi dia juga memiliki sisi yang lucu, dan juga menyembunyikan banyak rahasia. Sosok Jo Eun Jung kata dia adalah karakter yang sangat kompleks.

Oleh karena itu, semakin banyak perhatian yang diberikan penonton padanya, semakin Anda akan merasa kasihan padanya.

"Saya pikir setiap orang pasti memiliki kisahnya sendiri, suka dan duka, dan menjalani kehidupan yang sulit. Naskah dan karakter ini sangat cocok dengan saya," kata dia.

Dijelaskannya, ketika dia menerima naskah, dia pun tidak ragu untuk menerimanya. Lantaran jalan cerita yang disuguhkan.

"Saya pikir saya akan sangat menyesal jika melewatkan kesempatan ini. Ini adalah naskah yang sangat bagus dan menarik," jelas Park Ha Sun.

Tidak hanya itu, untuk memerankan karakter ini, keduanya melakukan riset agar dapat menyatu dengan karakter dalam drama tersebut. Uhm Ji Won bahkan melakukan riset yang mendalam tentang kehamilan dan persalinan, emosi, gaya berjalan, dan perasaan saat melahirkan serta bagaimana hubungan yang dimiliki seorang istri dengan suaminya.  

"Saya juga mencari pendapat teman-teman saya yang memiliki pengalaman dalam melahirkan," jelas dia.

Sedangkan, Park Ha Sun mengaku bahwa dirinya terbantu dengan kondisi di kehidupan nyata. Sehingga hal tersebut sangat membantunya dalam menginterpretasikan karakternya. Selain itu, dia juga berusaha keras untuk menyesuaikan penampilannya dengan karakter ini.

"Saya sering mengenakan gaun rumah sakit dalam drama ini, tetapi Jo Eun-jeong merupakan seseorang yang perfeksionis dan memiliki pengaruh yang besar pada orang-orang di sekitarnya. Jadi, saya merasa perlu untuk membuat dia berbeda dari orang lain," kata dia.

Park Ha Sun juga mengungkapkan, melalui  karakternya, dia ingin memberi tahu kepada semua ibu, bahwa semua ibu adalah ibu yang terbaik.

"Selain sebagai seorang ibu, kita masing-masing adalah orang yang sangat berharga," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya