Yuki Kato, Dion Wiyoko, Luna Maya Jadi Pengisi Suara Film Mulan

Film Disney, Mulan
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Film Mulan akan tayang di Disney+ Hotstar pada tanggal 4 Desember 2020 mendatang. Demi mendapatkan pengalaman menonton yang menarik dan spesial bagi para penggemar Mulan di Indonesia, untuk itu dipersiapkan dubbing bahasa Indonesia. 

Drama Korea Unmasked Bakal Tayang Akhir Tahun Ini di Disney+ Hotstar

Tiga aktris dan aktor ternama Indonesia yang akan menjadi dubber adalah Yuki Kato, Dion Wiyoko, dan Luna Maya. Ketiganya akan menjadi pengisi suara di film live-action Disney’s Mulan. 

Yuki akan mengisi suara Mulan, seorang pejuang teguh, kuat, dan penuh kasih sayang yang akan mempertaruhkan segalanya karena cintanya pada keluarga dan negaranya. 

Sinopsis Loki Season 2, Saat Sang Dewa Penipu Harus Jadi Pahlawan Untuk Selamatkan Dunia

Yuki merasa sangat beruntung dan berterima kasih karena bisa menghidupkan karakter Mulan dalam film live action ini dengan bahasa Indonesia. 

"Film animasi Mulan dari aku kecil sudah berpengaruh dari hidup aku. Salah satu favorit aku. Membuat aku merasa over warm, tapi in positif way, duh gue jadi pengisi suara Mulan, ini seriusan ga sih. Sempat gak percaya diri tapi akhirnya nonton animasi Mulan dan nemuin rasa kepercayaan diri," kata Yuki dalam prescon virtual, Kamis, 19 November 2020.

Manoj Punjabi Beberkan Alasan Pernikahan Dini Dibuat Serial Bukan Film Layar Lebar

Sementara, Dion Wiyoko akan mengisi suara karakter Honghui, seorang prajurit handal yang pada awalnya merupakan saingan dari Mulan, namun berakhir sebagai sahabat Mulan. 

Sama dengan Yuki, Dion juga merasa beruntung karena bisa mengisi pemeran suara laki-laki utama dalam film Mulan. Ia mengaku sudah lama menunggu film ini dan akhirnya mendapat kesempatan untuk mengisi suara Honghui. 

Untuk, Luna Maya akan mengisi suara dari Xianniang, karakter yang terbaru dalam film live-action Disney’s 'Mulan' dan merupakan sekutu dari karakter penjahat dalam film ini, Böri Khan.

Luna mengaku selama mengisi suara Xianniang mendapatkan banyak kesulitan dan rintangan seperti pengucapan yang harus menyesuaikan gerakan bibir. 

"Ternyata gak segampang yang dipikirkan, banyak rintangan dan akhirnya berhasil. Karena ini proyek pertama dengan bahasa Inggris pemerannya bukan saya, ini berbeda. Ini ada tantangan tersendiri," kata Luna. 

Selain dubbing bahasa Indonesia, film Mulan juga akan memiliki teks terjemahan dalam bahasa Indonesia dan Inggris. Semua pilihan tersebut dapat dinikmati oleh seluruh pelanggan Disney+ Hostar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya