Screenplay Bumilangit Jalin Kerja Sama dengan Perusahaan Film AS

Film Gundala tayang di bioskop Kamis, 29 Agustus 2019.
Sumber :
  • Screenplay Films

VIVA – Screenplay Bumilangit menjalin kerja sama dengan perusahaan film Amerika Serikat, SK Global Entertainment, untuk memproduksi film-film superhero Bumilangit Cinematic Universe (BCU). SK Global sendiri merupakan perusahaan film di balik Crazy Rich Asian yang fenomenal.

Sinopsis Film Madame Web, Berbeda dengan Versi Komik?

Dalam kerja sama ini, Joko Anwar didapuk sebagai produser kreatif dan merupakan partner di Screenplay Bumilangit.

Proyek ini akan diluncurkan dengan dua film awal, yakni Virgo and the Sparklings, dengan sutradara Ody C. Harahap, yang saat ini sedang syuting di wilayah Jakarta. Serta Sri Asih yang disutradarai oleh Upi dan akan mulai syuting akhir November 2020 ini.

Saking Senangnya, Chelsea Islan Gak Pikir Panjang Terima Tawaran Bintangi Series Tira

Baca Juga: Bangga! Gundala Dapat Ulasan Positif dari Situs Golden Globe Awards

“Kami memiliki begitu banyak cerita dan karakter yang luar biasa dalam Bumilangit Cinematic Universe dan tidak sabar untuk menghidupkan karakter-karakter ini kepada penonton," kata Joko Anwar dikutip dari laman Deadline, Jumat, 20 November 2020.

Main di Series Tira, Chelsea Islan Gemetaran Latihan Sling di Atas Ketinggian

Sebelumnya, Screenplay Bumilangit sendiri telah bekerja sama dengan Disney+ Hotstar. Yang mana nantinya film-film dari Bumilangit Cinematic Universe akan ditayangkan secara eksklusif di platform streaming film itu setelah penayangan di bioskop.

Sedangkan, Eksekutif Winnie Lau dan Michael Hogan akan mengawasi film BCU atas nama SK Global.

“Kami sangat senang dapat bermitra dengan sahabat kami Joko dan dengan Bumilangit, yang telah meluncurkan sesuatu yang luar biasa: alam semesta pahlawan super yang sangat beragam, sangat menghibur dan otentik secara budaya," kata Co-CEO SK Global John Penotti.

Penotti melanjutkan bahwa berdasarkan pengamatannya, saat ini penonton sangat ingin menemukan konten bagus dari seluruh dunia, dan Bumilangit Cinematic Universe merupakan contoh luar biasa dalam menyusun cerita untuk penonton di berbagai penjuru dunia.

CEO Bumilangit Entertainment, Bismarka Kurniawan juga mengungkapkan bahwa pihaknya menyambut baik kerja sama dengan SK Global.

"Kami sangat senang memiliki SK Global untuk bekerja sama dengan kami untuk memperluas pasar film Bumilangit Cinematic Universe secara global," ucap Bismarka.

Di sisi lain, CEO Screenplay Films, Wicky Olindo menambahkan bahwa Bumilangit fokus menghasilkan konten berkualitas dengan jalan cerita yang kuat. Sehingga pihaknya yakin bahwa SK Global akan membantu meningkatkan tingkat produksi film BCU yang saat ini dalam proses produksi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya