Siap-siap,  Serial Antologi Horor Folklore 2 Tayang 2021

Folklore 2
Sumber :
  • WarnerMedia

VIVA – Di tengah masa karantina COVID-19, jangan biarkan kamu bosen saat di rumah aja. Gak ada salahnya luangkan waktu untuk bersantai menikmati film favorit. Sebagai rekomendasi, bakal rilis serial antologi horor, Folklore.

Nayla Purnama Jadi Peran Utama di Film Horor Vina: Sebelum 7 Hari, Diangkat dari Kisah Nyata Viral

WarnerMedia hari ini mengumukan season kedua serial antologi horor HBO Asia Original, Folklore. Pengambilan gambar utama dari serial tujuh episode berdurasi satu jam ini akan dilakukan awal tahun depan di tujuh negara termasuk Indonesia, Jepang, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan dan Thailand. Tiap episode akan disutradarai oleh sutradara lokal dari tiap negara tersebut.

Dimotori lagi oleh pembuat film ternama asal Singapura Eric Khoo, season kedua Folklore akan lebih menegangkan karena mempelajari kondisi manusia ketika dirasuki kekuatan supranatural yang berkaitan dengan pemikiran untuk melawan diri mereka sendiri, tiap kisah menghadirkan pandangan dan perspektif yang berbeda.

Tayang di Hari Kelima, Ini Jumlah Penonton Film Horor Badarawuhi di Desa Penari dan Siksa Kubur

Para sutradara di season ini antara lain Sittisiri Mongkolsiri dari Thailand, Shih-Han Liao dari Taiwan, Erik Matti dari Filipina, Billy Christian dari Indonesia, Nicole Midori Woodford dari Singapura, dan Bradley Liew dari Malaysia. Menulis lagu pop, Seiko Matsuda, akan membuat debut penyutradaraan untuk episode dari Jepang.

“Genre horor selalu berhasil dengan baik di Asia. Menyusul sukses season pertama Folklore, WarnerMedia telah menyetujui season kedua dari serial yang meraih banyak penghargaan ini, memperluas serial antologi di lebih banyak lagi negara-negara Asia,” kata Magdalene Ew, Head of Entertainment, WarnerMedia India, Southeast Asia and Korea lewat rilis yang diterima VIVA.

Film Badarawuhi di Desa Penari Tembus 1 Juta Penonton, Joko Anwar Kasih Selamat

“Folklore Season 2 akan menghadirkan perpaduan antara para pekerja film yang telah mapan dan pendatang baru, masing-masing dengan sensibilitas berbeda, termasuk dua sutradara perempuan dari negara tersebut.”

Berbagai episodes Folklore Season 1 diputar pada beberapa ajang festival film internasional seperti Toronto International Film Festival (Toronto, Kanada), SITGES International Fantastic Film Festival of Catalonia (Barcelona, Spanyol), Fantastic Fest (Texas, AS), Scream Fest (Singapura), Five Flavours Asian Film Festival (Warsawa, Polandia), Asian World Film Fest (California, AS), Geneva International Film Festival (Geneva Switzerland), Trieste Science+Fiction Festival (Trieste, Italia), Philadelphia Asian Film Festival (Philadelphia, AS), San Diego Asian Film Festival (San Diego, AS), CinemAsia International Festival (Amsterdam, Belanda), Festival Series Mania (Lille, Perancis), Tokyo International Film Festival (Tokyo, Jepang), dan Ehime International Film Festival (Ehime, Jepang).

Folklore Season 2 akan tayang pada akhir 2021 di HBO GO dan HBO. Akses streaming atau unduh enam episode dari season pertama Folklore, yang menampilkan fantasi dan mitos dari enam negara berbeda di Asia, di HBO GO.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya