Jadi Transgender, Gimana Nasib Elliot Page di The Umbrella Academy?

Aktris Ellen Page menjadi transgender dan mengubah nama jadi Elliot Page.
Sumber :
  • Netflix

VIVA – Ellen Page, selanjutnya disebut Elliot Page akan terus memerankan tokoh Vanya Hargreeves dalam The Umbrella Academy, serial Netflix tentang keluarga pahlawan super yang menjadi salah satu hit terbesar platform streaming itu.

Kerusuhan Antara Transgender Thailand dan Filipina di Bangkok, Polisi Ambil Tindakan Tegas

Vanya dikisahkan sebagai wanita cisgender yang kekuatan supernya melibatkan melepaskan kekuatan melalui penggunaan suara. Tidak ada rencana untuk mengubah jenis kelamin karakter itu, kata orang dalam Netflix, dilansir dari laman Variety, Rabu, 2 Desember 2020.

Sebagai informasi, Ellen Page baru saja mengumumkan keputusannya untuk menjadi seorang transgender dan non-biner melalui akun Twitter miliknya. Ia juga mengubah namanya menjadi Elliot Page.

Kelompok LGBTQ Gugat Jaksa Agung Texas, Ada Apa?

Baca Juga: Bintang The Umbrella Academy, Ellen Page Putuskan Jadi Transgender

Photo :
  • Instagram @ellenpagestar
Hampir 75 Persen Transgender Masuk Penjara Gegara Lakukan Kejahatan Seksual

Atas keputusan Page, nama Ellen Page di berbagai situs, seperti Wikipedia dan IMDb pun telah diperbarui dan diganti menjadi Elliot Page. Begitu juga dengan gendernya yang sebelumnya ditulis wanita diubah menjadi transgender atau non-biner.

Netflix juga sedang dalam proses memperbarui nama Page dalam metadata di semua judul yang terlibat dengannya yang tersedia untuk ditonton di layanan streaming tersebut, kata orang dalam lainnya. Perubahan itu akan mulai terlihat sepanjang hari ini.

Baca Juga: Profil Ellen Page, Bintang The Umbrella Academy Pilih Jadi Transgender

Sebagian besar respons yang diterima Page di media sosial juga merupakan respons positif. Deretan artis seperti Miley Cyrus dan Kate Mara mengisyaratkan dukungan mereka. Namun, beberapa komentator menyarankan agar peran Vanya Hargreeves harus disusun kembali. Nama karakter tersebut menjadi trending di Twitter di bawah #Elliot.

Sementara itu, GLAAD, kelompok advokasi LGBTQ, menolak gagasan bahwa Vanya harus diubah menjadi aktor wanita cisgender.

Photo :
  • Instagram @ellenpagestar

“Aktor trans bisa dan memang memainkan karakter trans dan cisgender. Saya yakin Elliot akan terus menjadi brilian di Umbrella Academy dan berbagai jenis peran di masa depan," kata Nick Adams, direktur media transgender di GLAAD.

The Umbrella Academy sendiri berpusat pada sekelompok pahlawan super bersaudara angkat yang bekerja sama untuk memecahkan misteri kematian ayah mereka, sambil menyelamatkan bumi dari potensi kiamat. Serial ini mengakhiri musim keduanya pada bulan Juli 2020 lalu. Di bulan November 2020 kemarin, Netflix memperbarui The Umbrella Academy untuk musim ketiga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya