Sinopsis Room, Kisah Penyekapan Tragis di Ruang Sempit

Room.
Sumber :
  • IMDb

VIVA – Film Room akan tayang di layar kaca menemani Anda di rumah pada akhir pekan ini pukul 22.00 WIB. Film yang diadaptasi dari novel berjudul sama ini dibintangi oleh artis ternama seperti Brie Larson, Jacob Tremblay, Joan Allen, Sean Bridgers, dan William H. Macy.

5 Abandoned Places with Horror Stories, One of Them in Indonesia

Berdurasi selama 118 menit, film ini cukup menyayat hati dengan kisah antara seorang ibu dan anak yang disekap oleh seorang pria. Mengacu pada judulnya, cerita film ini didominasi dengan beragam adegan di dalam ruangan yang sama.

Baca Juga: Sony: 3 Peter Parker Selamatkan Dunia Bersama di Spider-Man 3

5 Tiny House but Looks Magnificent Inside

Berlatar belakang sebuah ruang kecil bernama Room di Ohio, tempat Joy Newsome (Brie Larson) yang usianya 24 tahun tinggal bersama anaknya, Jack (Jackob Tremblay). Keduanya menjadi tawanan oleh ayah biologis Jack yang bernama Old Nick (Sean Bridgers).

Keduanya bisa ditahan di tempat tersebut bermula saat Joy diculik oleh Old Nick. Ia pun memperkosanya setiap hari hingga Joy mengandung Jack di rahimnya. Bahkan, Old Nick kerap memerkosa Joy meski Jack telah lahir dan tumbuh besar.

5 Mysterious Doors in the World You Shouldn't Open

Setiap sosok Old Nick masuk ke kamar dan berniat memerkosa Joy, anak lelaki itu diharuskan tidur di lemari kecil. Namun di satu malam, Jack penasaran dan membuka lemarinya saat Old Nick tidur di samping ibunya. Joy lantas menampar Old Nick.

Usai momen itu, Joy menceritakan soal dunia luar yang tak pernah dilihat oleh Jack. Ide untuk bisa keluar dan kabur dari ruangan itu pun muncul. Joy meminta Jack berpura-pura sakit agar bisa keluar dan memberitahu banyak orang soal keberadaan mereka.

Sayang, Old Nick tak tertitpu dan malah membawakan obat untuknya. Kali kedua, Joy meminta Jack untuk berpura-pura sekarat. Di sini, Old Nick tertipu dan membawa Jack di atas mobil miliknya. Saat mobil melaju, Jack yang baru melihat dunia luar terkejut dan melompat.

Old Nick berusaha menangkapnya namun gagal. Banyak orang di sekitar yang memeprhatikan momen tersebut. Sampai akhirnya pihak kepolisian mengungkap fakta bahwa Jack dan Joy telah disekap. Keduanya berhasil diselamatkan.

Namun, apakah mereka mampu menikmati dunia luar usai penyekapan selama bertahun-tahun itu? Apa yang sebenarnya terjadi hingga Joy bisa disekap sekian lama?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya