Maudy Ayunda Terpikat Perankan Jeng Sri di Losmen Bu Broto

Maudy Ayunda
Sumber :
  • VIVA/ Wilibrodus/ Jakarta

VIVA – Serial legendaris Losmen Bu Broto diadaptasi menjadi film layar lebar. Proses syuting film Losmen Bu Broto dimulai hari ini, Senin 14 Desember 2020.

Intip Gaya Padu Padan Maudy Ayunda, Simpel Tapi Manis

Selain Maudy Koesnaedi dan Mathias Machus sebagai pemeran utama, ada pula sejumlah pemeran pendukung yang akan terlibat dalam film ini. Salah satunya adalah Maudy Ayunda yang memerankan Jeng Sri.

Saat ini, Maudy Ayunda sedang menjalani pendidikan di Universitas Stanford, California, Amerika Serikat. Maudy pun membatah saat ditanya mengenai keterlibatannya dalam film ini karena sedang libur. 

Satu Look Bisa Banyak Acara, Contek Gaya Maudy Ayunda yang Simpel Tapi Tetap Stylish

“Pembahasan film ini tuh belum ngomongin schedule sebenarnya. Jadi tidak ada hubungannya dengan oh pas libur nih, maka diambil proyeknya,” kata Maudy, dalam konferensi pers yang digelar secara virtual, Minggu 13 Desember 2020.

Menurut Maudy, Jeng Sri adalah seseorang yang suka menyanyi. Namun, ia mempunyai tanggung jawab dalam mengurus losmen. Hal yang memicu dilema bagi Jeng Sri, yakni ketika ia harus memilih antara mengurus losmen atau memilih melanjutkan hobinya di dunia musik. Berikutnya, alasan Maudy Ayunda tertarik bintangi peran Jeng Sri.

5 Artis Berprestasi Lulus Kuliah dengan Predikat Cumlaude, No 3 Jarang yang Tahu

"Di film Ini, Jeng Sri ini suka menyanyi dan punya tanggung jawab di losmen. Hal ini yang akan memicu dilema bagi Jeng Sri," jelasnya. 

Ia pun mengungkapkan, alasannya terlibat dalam film Losmen Bu Broto ini. Pertama, ia tertarik dengan skenario film berbasis serial yang ditulis oleh Alim Sudio. 

“Aku memang sangat tertarik dan tergerak untuk bergabung di projek ini karena cerita dan skenarionya. Ini warisan yang dulu sangat dicintai dan diapresiasi banyak orang,” ungkap Maudy. 

Alasan berikut bagi Maudy untuk terlibat dalam film Losmen Bu Broto adalah film ini diadaptasi dari serial legendaris. Ia merasa bahwa hal ini menjadi sebuah kehormatan. Berikutnya, sejarah Losmen Bu Broto.

"Kemudian, aku senang sekali bisa bermain dengan aktor yang sangat aku hargai dan apresiasi. Ini sebuah kehormatan," ungkapnya.

Serial legendaris Losmen Bu Broto yang dirilis pada tahun 1980-an di TVRI akan diadaptasi menjadi film layar lebar. Film Losmem Bu Broto ini akan disutradarai oleh Ifa Isfansyah dan Eddie Cahyono. 

Film yang diproduksi oleh Paragon Pictures dan Ideosource Entertainment ini merupakan produksi ulang dari serial legendaris yang dulu dibintangi oleh Mieke Wijaya, Mang Udel, Sutopo H.S., Mathias Muchus, Ida Leman, Eeng Saptahadi dan Dewi Yull.

Serial yang diciptakan oleh Tatiek Maliyati dan Wahyu Sihombing itu sempat berjaya dengan 31 episode dan yang juga merupakan cikal bakal lahirnya sinetron drama di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya