Ini 5 Film Indonesia Paling Banyak Dicari di Google Sepanjang 2020

Mariposa.
Sumber :
  • IMDb

VIVA – Sepanjang tahun 2020 ini, ada lima film Indonesia yang paling banyak dicari berdasarkan daftar Year in Search 2020 yang dirilis Google.

Google Plans to Charge for AI-powered Search Engine

Lima film itu adalah Tilik, Milea, Mariposa, Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini dan Bucin. Selain lima film itu, ada pula film dan serial luar negeri yang juga banyak dicari warganet Indonesia di Google sepanjang tahun 2020.

Antara lain Crash Landing on You, The World of The Married, Mulan, Money Heist dan It's Okay to Not Be Okay. Di antara lima film Indonesia tadi, ada yang akan kembali ditayangkan di bioskop, lho pada akhir tahun ini. Klik halaman selanjutnya untuk mengetahui judul filmnya dan jadwal penayangan ulang di bioskop.

Tayang di Hari Kelima, Ini Jumlah Penonton Film Horor Badarawuhi di Desa Penari dan Siksa Kubur

Salah satu film Indonesia tadi, yakni Mariposa juga diketahui akan kembali tayang pada 31 Desember 2020 mendatang. Sebagai informasi, Mariposa sempat tayang di bioskop Indonesia pada pertengahan bulan Maret 2020.

Namun, karena adanya pandemi COVID-19, penayangan film yang dibintangi oleh Angga Yunanda dan Adhisty Zara itu, terpaksa harus dihentikan karena bioskop-bioskop di Indonesia tutup.

Siap-siap, Berselancar di Mesin Pencari Google Tidak Gratis

Mendapati film Mariposa menjadi salah satu film yang paling dicari di Google sepanjang 2020, Angga Yunanda merasa tidak mengira jika film yang dibintanginya itu mendapat perhatian yang luar biasa dari masyarakat. Baca artikel ini sampai habis untuk mengetahui pendapat bintang film Mariposa soal pencapaian tersebut,

“Luar biasa banget bisa melihat film Mariposa di jajaran trending Google tahun ini bersama film-film yang lainnya. Awalnya sih enggak pernah berekspektasi dengan antusiasme teman-teman semua hingga menjadi salah satu yang trending di Google,” ucap Angga Yunanda berdasarkan keterangan tertulis yang diterima VIVA, Senin, 14 Desember 2020.

Menurut Angga, ada banyak faktor yang membuat Mariposa masuk ke dalam daftar film yang paling banyak dicari di tahun 2020.

“Jadi, banyak faktor ya yang menyebabkan film Mariposa menjadi trending bahkan hingga Google. Yang pasti, bersyukur banget dan makin enggak sabar melihat penayangan kembali film ini di bioskop tanggal 31 Desember 2020,” kata Angga Yunanda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya