Akting Menguras Emosi Lulu Tobing, Bikin Kangen Sinetron Tersanjung

Aktris Lulu Tobing (tengah) berperan dalam film Yang Tak Tergantikan
Sumber :
  • instagram.com/duniafilm_/

VIVA – Aktris Lulu Tobing kembali ke layar lebar usai membintangi Film 'Dua Garis Biru' pada 2019 lalu. Kali ini, Lulu Tobing berperan dalam film 'Yang Tak Tergantikan' sebagai seorang Ibu tunggal bernama Aryati.

Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa Umumkan Tanggal Tayang

Mengangkat tema keluarga, Lulu mengaku film ini lebih 'gelap' dibandingkan film yang Ia perankan sebelumnya. Terlebih, menurutnya film ini banyak menguras emosi.

Aktris yang namanya melejit lewat sinetron 'Tersanjung' ini pun mengungkapkan kesulitannya saat memerankan sosok Aryati. Adapun salah satu adegan tersulit menurutnya ialah saat dirinya harus berakting marah-marah sambil menangis.

Cerita Herjunot Ali yang Sudah 20 Tahun Jadi DJ

"Yang berat itu di saat harus marah-marah sambil nangis, sambil saya harus menghapal dialog dan mengingat blocking. Dan itu one shoot ya," ujar Lulu melalui konferensi pers virtual, Kamis, 7 Januari 2021.

Ia menilai, proses syuting adegan tersebut cukup sulit karena harus one shoot. Apalagi dialog yang cukup panjang dan emosi yang terkuras melalui satu scene itu begitu dalam.

Deretan Film Internasional Ini Resmi Tayang di Indonesia, Ada Peraih Penghargaan Bergengsi

"Itu lumayan berat, karena kasian ya mas kameramennya kalau saya harus diulang-ulang, berat karena hand-held, dialog panjang dan emosinya berat. Jadi sebisa mungkin saya harus sesedikit berbuat kesalahan gitu," terangnya.

Namun kata Lulu, bukan hanya adegan marah dan menangis saja yang sulit baginya. Salah satu adegan saat dirinya harus berhadapan dengan Dewa Dayana, yang berperan sebagai anak tertuanya, Bayu, juga cukup sulit.

Alasannya, saat itu merupakan pertama kali bagi Lulu berakting dengan Dewa. Sehingga masih mencari chemistry dengan sosok anak lelakinya itu. Beruntung, keduanya cepat beradaptasi dan proses syuting pun berjalan lancar.

"Saya sama mas Dewa, lumayan susah ya. Sampai retake lumayan banyak karena kita baru syuting pertama kali ya. Karena beradaptasinya lumayan banyak ya," ucapnya.

Ditanyai hal apa yang akhirnya membuat Lulu dan Dewa 'klik' hingga bisa memerankan sosok Ibu dan Anak dengan baik, Lulu mengaku semuanya berjalan secara natural. Berkat syuting adegan pertamanya dengan Dewa itulah keduanya menjadi akrab dan dapat membangun chemistry dengan baik.

"Ya karena pemanasan saat itu lumayan berkali-kali, jadi ya mesinnya udah panas lama lama jadi nyambung," kata Lulu.

Lebih lanjut dikatakan, melalui Film Yang Tak Tergantikan, Lulu menyadari bahwa sosok Ibu begitu penting dan berarti. Dan menjadi sosok Ibu tidak lah semudah yang dibayangkan.

"Saya baru sadar, menjadi perempuan khususnya Ibu ternyata berat. Aryati tegar menghadapi masalah bertubi dari anak-anaknya," tutur Lulu.

Sebagai informasi, Film Yang Tak Tergantikan menceritakan tentang Aryati (Lulu Tobing), seorang Ibu tunggal yang berjuang membesarkan dan mendidik ketiga anaknya, yakni Bayu (Dewa Dayana), Tika (Yasamin Jasem), dan Kinanti (Maisha Kanna). Di mana tiap anak memiliki problematikanya masing-masing.

Film yang disutradarai oleh Herwin Novianto ini akan segera tayang di Disney+ Hotstar pada 15 Januari 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya