Diangkat dari Cerita Wattpad, Serial Turn On Tayang 14 Januari 2021

Serial Turn On.
Sumber :
  • Instagram @screenplayfilms_id

VIVA – Serial Indonesia terbaru berjudul Turn On akan segera tayang di Vidio pada 14 Januari 2021 mendatang. Serial yang diadaptasi dari cerita populer di Wattpad karya Tiara Wales ini akan terdiri dari 8 episode.

Vidio: Memimpin Era Baru Streaming Indonesia di Tengah Tantangan Ekonomi Global

Ditulis oleh Ve Handojo dan Keke Mayang, serta disutradarai oleh Vemmy Sagita. serial ini menceritakan tentang sosok lelaki dingin bernama Andreas (Giorgino Abraham). Sikap dingin Andreas itu karena ia pernah dikhianati oleh mantan kekasihnya. Sehingga dia pun bersikap dingin terhadap para perempuan.

Namun karena sebuah kesalahpahaman, Andreas menikahi Maria (Clara Bernadeth). Sosok Maria pun mampu membuat Andreas kembali menemukan jati dirinya sebagai seorang laki-laki.

Nonton Timnas Indonesia di Streaming Ilegal, Diego Michiels Langsung Kena Ulti

Tetapi sayang, kebahagiaan rumah tangga Andreas dan Maria tak berlangsung lama. Sebab, masa lalu Andreas tiba-tiba kembali datang.

Klik halaman selanjutnya untuk mengetahui lebih banyak tentang serial ini.

Nonton Acara Olahraga dan Film di Platform Ini Cuma Bayar Seribu

Chief of Content Vidio, Tina Arwin mengatakan, serial ini merupakan kolaborasi pertama antara Vidio dengan Wattpad dan Screenplay Films.

"Untuk pertama kalinya Vidio meluncurkan sebuah Vidio Original Series dengan menggarap cerita dari novel Wattpad yang menjadikan Turn On ini sebagai gerbang pembuka kerjasama Vidio, Wattpad dan Screenplay untuk terus menghadirkan Vidio Original Series adaptasi berkualitas kedepannya," ujar Tina dalam konferesi pers virtual, Senin, 11 Januari 2021.

Dikatakan, kisah Turn On ini dipilih berdasarkan hasil diskusi dengan pihak Wattpad dan Screenplay. Menurutnya, novel Turn On sendiri memenuhi syarat untuk diangkat menjadi sebuah serial drama.

"Memang dalam memilih cerita, kita usahakan tidak monoton. Jadi enggak sama, sama terus. Data jumlah pembaca novelnya memang penting, tapi di saat bersamaan, kita tetap harus memastikan novel itu pas untuk dijadikan serial," terang Tina.

Baca artikel ini sampai selesai untuk mengetahui berita selengkapnya.

"Karena banyak elemen di serial yang berbeda dari film dan harus di-develop dan itu enggak mudah, jadi kita review dulu ceritanya. Sehingga enggak melulu mengangkat novel dengan jumlah pembaca yang tinggi," sambungnya.

Sementara itu, sang produser, Wicky Olindo mengatakan, Turn On memiliki jalan cerita yang unik dan menarik. Meski begitu, proses penyajian serial ini dari bentuk tulisan ke dalam visual memiliki tantangan tersendiri. Terlebih, Turn On hadir dalam format serial, bukan film.

"Sebenarnya mengadaptasi novel menjadi film itu biasa, tapi ini jadi menantang karena harus bikin serial," tutur Wicky.

"Jadi kita harus harus bikin alur cerita yang mengandung cliff hanger di tiap episode, agar bisa terus berkelanjutan. Selain itu, pemilihan aktor juga harus tepat untuk menarik minat penonton. Mungkin itu jadi hal yang paling susah di development-nya," serunya.

Ada pun Serial Turn On dibintangi oleh Giorgino Abraham, Clara Bernadeth, Erika Carlina, Faradina Mufti, Sonia Alyssa, Cinta Brian, Jonathan Andriano, Aimee Saras dan Mathias Muchus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya