Cerita Serial Si Juki Anak Kosan Ternyata Berbeda Dengan Komik

Si Juki Anak Kosan.
Sumber :
  • Instagram @jukihoki

VIVA – Serial Si Juki Anak Kosan bakal segera tayang secara eksklusif di Disney+ Hostar mulai 29 Januari 2021. Sang creator sekaligus sutradara, Faza Meonk, mengatakan kalau cerita yang diangkat dalam serial tersebut berbeda dengan cerita yang ada pada komiknya.

Drama Politik Uncle Samsik Akan Tayang 15 Mei di Disney+ Hotstar

Seperti diketahui, komik Si Juki telah lebih dulu sukses dan merebut hati para penggemarnya.

Berangkat dari sana, kemudian Si Juki hadir dalam format film dan lagi-lagi mendapat respons positif dari masyarakat. Oleh karena itu, Faza pun kini menghadirkan Si Juki dalam format serial.

Kembali dengan Season Ketiga, The Zone: Survival Mission Siap Sajikan Tantangan Lucu dan Seru!

Meskipun mengusung tema anak kos, Faza menegaskan kalau kisah yang ada pada serial dan komik sangat berbeda. Klik halaman selanjutnya untuk membaca lebih banyak.

"Totally different. Ini untuk serial benar-benar beda banget. Karena ceritanya kita buat baru dan beda dengan komiknya," ujar Faza melalui konferensi pers virtual, Rabu, 27 Januari 2021.

Si Unyil, Gatot Kaca hingga Si Buta Dari Goa Hantu Ramaikan Malam Tahun Baru

Walaupun demikian, ia menyebut ada beberapa bagian cerita dalam komik yang diadaptasi ke dalam serial tersebut. Tetapi secara keseluruhan, cerita pada komik dan serial sangat berbeda.

"Karena kalau di komik kan pendek-pendek ya, kalau itu diambil gitu aja. Maka cuma berapa detik, paling cuma 2 menit. Sedangkan ini durasinya lebih dari itu. Sehingga cerita benar-benar kita buat baru, bener-benar beda dari komiknya sendiri," jelas Faza.

Baca artikel ini sampai selesai untuk mengetahui sinopsis Si Juki Anak Kosan.

"Mungkin ada sedikit beberapa cerita yang ada di komik kita ambil sedikit, selebihnya cerita baru," sambungnya.

Ada pun serial animasi Si Juki Anak Kosan terdiri dari 13 episode dan seluruh episode akan langsung ditayangkan di hari yang sama. Faza mengungkapkan, tiap episode memiliki cerita masing-masing dan tak berkaitan. Sehingga penonton tak mesti menontonnya secara berurutan.

"Tiap episode itu ceritanya berbeda-beda, sehingga kalau kita mau memilih menonton episode 10 dulu juga bisa. Jadi enggak nyambung ya dari episode 1, 2, 3. Jadi mau nyoba langsung ke episode 5 juga bisa, karena ceritanya berbeda-beda semua," ucapnya.

Sebagai informasi, Si Juki Anak Kosan menceritakan tentang Juki dan teman-temannya yang eksentrik, di mana mereka berusaha untuk bertahan hidup layaknya anak kosan pada umumnya. Namun, tak hanya bercerita seputar kehidupan anak kosan saja, kelakuan Juki dan temannya yang absurd juga akan diceritakan dalam serial animasi ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya