Cerita Acha Septriasa yang Kagum dengan Anjing di June & Kopi

Film June & Kopi
Sumber :
  • Netflix

VIVA – Film Indonesia berjudul June & Kopi mulai tayang secara global di Netflix mulai hari ini, Rabu, 28 Januari 2021. Film tersebut dibintangi Acha Septriasa, Ryan Delon, TJ, dan atkris cilik Makayla Rose Hilli.

5 Film Romantis Berlatar Perang Dunia II, Kisah Cinta di Tengah Kekacauan

Film yang disutradarai oleh Noviandra Santosa ini menceritakan mengenai kisah persahabatan antara anjing dan manusia yang menggemaskan sekaligus menyentuh hati. Sebelum menyaksikan filmnnya, simak tiga fakta mengenai film June & Kopi berikut ini.

Pelatihan yang menyeluruh

6 Makanan yang Sebaiknya Dihindari saat Menikmati Secangkir Kopi

Para anjing dalam film June & Kopi  melewati masa pelatihan selama 2 sampai 3 bulan. Tidak hanya bermain trik, anjing-anjing ini juga harus bisa berakting dan menyampaikan emosi.

Adalah Noviandra Santosa yang bertidak sebagai sutradara dan pelatih anjing tersebut. Ia harus melatih anjing itu selama 8-10 jam sebelum berkumpul dengan kru film di malam hari.

Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa Umumkan Tanggal Tayang

Proses reading yang spesial bagi para anjing 

Acha Septriasa menyampaikan rasa takjubnya selama proses syuting June dan Kopi. Ia bahkan iri dengan kepintaran anjing tersebut saat berakting di depan kamera.

“Saya terkadang merasa terintimidasi karena June dan Kopi sangat pintar dalam mengingat adegan dan gerakan yang diperlukan”, ujar Acha dikutip dari keterangan media.

Hal tersebut terwujud karena Noaviandra dan kru film lainnya menyiapkan proses reading yang spesial untuk para anjing. Noviandra dan kru film membuat sebuah ruangan reading yang ditata seperti tempat syuting aslinya guna mempermudah ingatan June dan Kopi.

Momen yang terinspirasi dari kejadian nyata

Menurut sang sutradara, banyak dari momen yang terjadi dalam film ini berasal dari kejadian nyata antara ia dan anjingnya.

“Saya menyisipkan tradisi-tradisi kecil yang kami punya, seperti ketika ia loncat ke dada saya untuk menyambut saya pulang, duduk di luar bersama selama 30 menit, mengantarkan saya di tangga, dan menunggu saya di depan pintu kamar sampai pagi," kata Noviandra.

Selain itu film ini juga dinilai dekat dengan banyak orang yang pernah merasakan kehilangan. Para pemain juga merasakan kedekatan tersendiri dengan June dan Kopi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya