5 Film Animasi Terbaik Sepanjang Masa, yang Mana Favoritmu?

Film Inside Out
Sumber :
  • Facebook.com/PixarInsideOut

VIVA – Industri penggarapan film animasi saat ini terus berkembang pesat dan kian mutakhir. Sajian menarik film-film animasi pun menjadi salah satu jenis pilihan film yang telah memiliki tempat tersendiri di hati pencinta sinema.

10 Kota Terbaik di Dunia untuk Jadi Tujuan Kerja Jarak Jauh

Sebagai sebuah sajian tontonan keluarga, film animasi juga makin variatif dalam mengusung tema-tema yang menarik dinikmati pada masanya. Film animasi juga memberikan nilai-nilai kehidupan yang lebih beragam.

Tak cuma itu, kini para kreator animasi juga dituntut lebih dapat menghadirkan karakter-karakter yang dekat dengan kehidupan keseharian dan lebih humanis demi untuk menjadi role model anak-anak yang menontonnya.

Deretan Negara yang Memiliki Work Life Balance Terbaik di Dunia, Adakah Indonesia?

Penyampaian dengan karakter yang tidak dibuat-buat malah bikin kamu dan orang-orang di sebelah menangkan dengan lebih mudah. Film kartun bisa buat prediksi tentang masa depan atau asal-muasal hingga dunia bisa sebobrok saat ini.

Berikut kami tampilkan deretan 5 film animasi terbaik sepanjang masa versi rating IMDb & Metacritic seperti dilansir dari Bukareview Bukalapak :
1. Inside Out (2015)

Genre: Fantasy, Comedy, Drama
Durasi: 1 jam 42 menit
Sutradara: Pete Docter-Ronnie Del Carmen
Rating: IMDb 8.2/10 – Rotten Tomatoes 98% – Metacritic 94%

Reza Artamevia Restui Thariq Halilintar Sebagai Calon Mantunya, Berdoa Untuk Hubungan Anaknya

Film Inside Out bercerita tentang sisi psikologis manusia yang benar adanya. Penulis naskah dari film ini pun banyak berkonsultasi dengan psikolog kala membuat ceritanya.

Film animasi Inside Out bercerita tentang seorang gadis remaja yang sedang emosinya sedang tidak stabil. Film animasi ini merupakan karya terbaik Pixar yang bikin kamu sedikit berpikir saat menontonnya. Dalam film ini, kita juga jadi tahu kalau ada lima jenis emosi di dalam kepala setiap manusia.

2. Spirited Away (2001)

Genre: Fantasy, Mistery
Durasi: 2 jam 5 menit
Sutradara: Hayao Miyazaki-Kirk Wise
Rating: IMDb 8.6/10 – MyAnimeList 8.9/10 – Metacritic 96%

Film ini mengisahkan gadis cilik bernama Chihiro yang terjebak dalam dunia roh bersama dengan orang tuanya. Karena terlalu rakus, orang tuanya pun dikutuk menjadi babi oleh penyihir jahat. Chihiro pun harus melawan penyihir tersebut untuk mengembalikan mereka ke dunia asalnya.

Film Spirited Away juga dapat banyak pujian dari kreator film dan animasi dari berbagai belahan dunia. Tak heran kalau film animasi ini dapat banyak penghargaan. Spirited Away juga jadi salah satu karya animasi terbaik yang pernah diproduksi oleh Studio Ghibli.

3. Up (2009)

Genre: Fantasy, Drama
Durasi: 1 jam 36 menit
Sutradara: Pete Docter
Rating: IMDb 8.2/10 – Rotten Tomatoes 98% – Metacritic 88%

Film Up menjadi buah bibir saat dirilis tahun 2009 silam karena film animasi terbaik dari Pixar ini sukses mengaduk-aduk perasaan para penontonnya mulai dari awal cerita. Petualangan dimulai oleh Carl dan istrinya yang ingin pergi ke tempat liburan mereka.

Film animasi Up ini pastinya tidak akan bosan ditonton berulang-ulang karena memang punya cerita yang bagus.

4. Zootopia (2016)

Genre: Fantasy, Mystery, Crime
Durasi: 1 jam 50 menit
Sutradara: Byron Howard - Rich Moore
Rating: IMDb 8/10 – Rotten Tomatoes 97% – Metacritic 78%

Film Zootopia berhasil mencetak rekor box office sebagai film animasi Disney terlaris kedua setelah Frozen (2013). Film Zootopia pun berhasil memenangkan kategori Best Animated Feature di ajang Academy Awards.

Cerita film ini mengisahkan Judy Hopps, seekor kelinci yang bercita-cita menjadi polisi di kota Zootopia. Dia pun berusaha keras untuk menggapai mimpinya dan berhasil menjadi polisi. Namun, ada kasus misterius yang buat dia kewalahan. Bersama dengam Nick, seekor rubah, dia pun bersama menyelesaikan kasusnya.

5. The Lego Movie (2014)

Genre: Fantasy, Action
Durasi: 1 jam 41 menit
Sutradara: Chris Miller – Phil Lord
Rating: IMDb 7.8/10 – Rotten Tomatoes 95% – Metacritic 83%

Biarpun kamu sudah menonton film ini sebelumnya atau di bioskop dulu, tidak ada salahnya menonton film The Lego Movie lagi di akhir pekan. Film The Lego Movie juga jadi salah satu film kartun terbaik sepanjang masa yang wajib kamu tonton.

Film ini sebenarnya implimentasi dari film keluarga yang menggembarkan hubungan ayah dan anak. Namun, semua penggambarannya dilakukan dengan menggunakan Lego. Para Lego pun digambarkan hidup dengan tenang di kota Lego.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya