5 Serial Anime Soal Olahraga Ini Wajib Ditonton

Manga Haikyuu!!
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Serial anime menyajikan banyak genre, salah satunya olahraga. Banyak genre olahraga yang disajikan oleh anime. Setiap tahunnya bermunculan judul baru dari anime bergenre olahraga.

Kolaborasi Game dan Anime Dimulai pada 21 Maret 2024

Namun, diantara banyak judul, kami sudah merangkum 5 anime olahraga terbaik yang bisa kamu tonton ulang atau baru mau akan menikmatinya. Berikut daftarnya.

1. Captain Tsubasa

Mengenal Lebih Jauh Anime Black Clover, Ada 4 Kerajaan yang Berbeda

Tidak pas rasanya jika membicarakan anime olahraga tanpa menyertakan Captain Tsubasa. Anime ini terkenal bukan hanya di Indonesia tapi juga di dunia. Serial anime itu tersebut pernah dibuat ulang dengan kualitas gambar yang lebih bagus pada 2018.

Anime tersebut bercerita mengenai anak bernama Tsubasa Ozora yang ajtuh cinta dengan permainan sepakbola. Captain Tsubasa juga pernah mengeluarkan beberapa judul film layar lebar dan menjadi permainan di berbagai platform.

Penggemar Wajib Tahu, Inilah Fakta Menarik dari Serial Anime Boruto Uzumaki

2. Haikyuu!!

Anime Haikyuu!! menceritakan mengenai tim bola dari SMA Karasuno. Tim tersebut pernah mencapai masa jaya namun tim mereka berangsur melemah. Kehadiran Hinata dan Tobio mampu membangkitkan kembali tim tersebut.

Banyak dinikmati oleh penonton buat Haikyuu!! season 2 jadi anime sport yang paling laris. Anime ini banyak menyajikan informasi yang mudah dicerna soal voli. Karakter dari masing-masing tokoh juga tergambarkan dengan baik.

3. Eyeshield 21

Eyeshield 21 mengangkat olahraga american football. Hampir sama seperti kebanyakan anime bergenre olahraga, Eyeshield 21 menceritakan tim SMA yang berjuang menjadi juara nasional.

Anime ini disajikan dengan banyak bumbu komedi ditambah karakter yang punya kemampuan unik.

4. Free!

Free! mengangkat tema olahraga renang. Cabang olahraga tersebut terbilang jarang diangkat jadi sebuah tema khusus dalam sebuah serial anime. Free! menceritakan mengenai pria bernama Haruka Nanase.

Ia sangat menyukai renang namun ketika SMA, ia tidak menemukan klub tersebut di sekolahnya. Haruka kemudian bertemu seseorang dan cerita pun dimulai.

5. Slam Dunk

Ada beberapa serial anime yang mengangkat olahraga basket. Cukup sulit menemukan mana yang bisa masuk ke dalam daftar ini. Hanya saja, Slam Dunk salah satu anime legendaris yang patut dilihat.

Bercerita mengenai Hanamichi Sakuragi yang punya jiwa kompetitif. Ia ditolak seorang wanita yang suka dengan salah satu anggota klub basket. Sakuragi kemudian mendaftar ke klub tersebut tanpa pengetahuan tentang basket sedikitpun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya