Wajib Nonton 10 Film Indonesia Terbaik, Drama, Action hingga Horor

Film Gundala.
Sumber :
  • Instagram @jokoanwar

VIVA – Film Indonesia tak kalah keren dan berkualitas dari film Hollywood dan film-film dari negara lain. Terbukti, segudang film Tanah Air yang digarap oleh sutradara kenamaan sukses meraih penghargaan bergengsi dan diakui di dunia perfilman internasional.

Tayang di Hari Kelima, Ini Jumlah Penonton Film Horor Badarawuhi di Desa Penari dan Siksa Kubur

Buat para pecinta film, yuk kembali tonton deretan film terbaik Indonesia. Berikut ini adalah rekomendasi 10 film Indonesia terbaik yang bisa menemani waktumu saat di rumah aja karena pandemi. Tapi ingat, tonton filmnya harus di platform streaming legal ya!

1. Gundala (2019)

Rahasia di Balik Larisnya Film Horor Indonesia, Prilly Latuconsina Bongkar!

Photo :
  • Screenplay Films

Film yang diproduksi oleh Bumilangit Studios dan Screenplay Films ini digarap oleh sutradara andal Joko Anwar. Film ini mengisahkan karakter pahlawan super Indonesia tahun 1969 Gundala ciptaan Harya Suraminata.

Prilly Latuconsina Bangga, Film Budi Pekerti Dipuji Menlu Retno Marsudi

Gundala diperankan oleh Abimana Aryasatya dan film in menjadi awal dari Jagat Sinema Bumilangit.

2. Keluarga Cemara (2019)

Photo :
  • Instagram/filmkeluargacemara

Pemeran utama film ini adalah Ringgo Agus Rahman dan Nirina Zubir. Mereka dipercaya sebagai Abah dan Emak. Sementara Zara Adhisty berperan sebagai Euis.

Film yang digarap oleh Yandy Laurens ini mengisahkan novel dan sinetron berjudul sama karya Arswendo Atmowiloto.

Film ini pertama kali ditayangkan di Jogja-NETPAC Asian Film Festival pada tanggal 29 November dan 1 Desember 2018. Pada 3 Januari 2019, film ini ditayangkan di Indonesia.

3. Perempuan Tanah Jahanam (2019)

Photo :
  • Istimewa

Klik halaman selanjutnya untuk melihat daftar film Indonesia terbaik lainnya.

Film horor yang dibintangi Tara Basro, Marissa Anita dan Christine Hakim ini sukses menyita perhatian masyarakat Indonesia.

Pengambilan gambar utama dilakukan di desa sekitar Malang, Gempol, Lumbang, Bromo, Lumajang, Ijen, dan Banyuwangi. Film ini juga banyak memakai hutan sebagai latar.

4. Dua Garis Biru (2019)

Photo :
  • Starvision

Film drama Dua Garis Biru dibintangi oleh Adhisty Zara dan Angga Yunanda. Baru sehari tayang, Dua Garis Biru dikabarkan menyerap lebih dari 178 ribu penonton.

Pencapaian ini sekaligus menempatkan Dua Garis Biru sebagai film Indonesia dengan jumlah penonton hari pertama terbanyak kedua sepanjang tahun 2019. Film ini mengangkat tema kehamilan remaja dan drama keluarga.

5. Aruna dan Lidahnya (2018)

Photo :
  • U-Report

Aruna dan Lidahnya bercerita tentang Aruna (Dian Sastrowardoyo) yang melakukan petualangan kuliner bersama kedua sahabatnya, Bono (Nicholas Saputra) dan Nad (Hannah Al Rashid).

Tak disangka dalam perjalanan Aruna berjumpa dengan seseorang dari masa lalunya, FARISH (Oka Antara). Sambil menikmati berbagai masakan nusantara mereka terlibat pembicaraan yang mengungkapkan rahasia terpendam.

Film ini digarap oleh Edwin. Adapun Titien Wattimena didapuk sebagai penulis skenario.

6. Habibie & Ainun (2012)

Photo :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

Film drama satu ini mengisahkan kehidupan Presiden RI ke 3, almarhum BJ Habibie dan istrinya almarhumah Hasri Ainun. Film yang dibintangi Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari itu menyedot banyak perhatian dari berbagai kalangan. Baca artikel ini sampai selesai untuk mengetahui berita selengkapnya.

Film yang digarap oleh Faozan Rizal itu cukup bikin baper (terbawa perasaan). Melly Goeslaw pun dipercaya sebagai pencipta lagu Cinta Sejati sebagai original soundtrack.

7. Love For Sale (2018)

Photo :
  • U-Report

Dibintangi oleh Gading Marten serta Della Dartyan, ini merupakan film debut bagi Della Dartyan dan film pertama Gading Marten sebagai pemeran utama.

8. Cek Toko Sebelah (2016)

Photo :
  • IMDb

Film bergenre komedi ini disutradarai oleh komika Ernest Prakasa. Ide ceritanya dibuat berdasarkan realitas etnis Tionghoa saat anak beranjak dewasa, kuliah tinggi, dan ujung-ujungnya bekerja di toko orangtuanya sendiri.

9. The Raid: Redemption (2011)

Photo :
  • IMDb

Iko Uwais dipercaya sebagai pemeran utama dalam film aksi seni bela diri satu ini. Digarap oleh Gareth Evans, film ini juga ditayangkan dalam beberap festival film seperti Festival Film Internasional Dublin Jameson (Irlandia), Festival Film Glasgow (Skotlandia), Festival Film Sundance (Utah, AS), South by Southwest Film (SXSW, di Austin, Texas, AS), dan Festival Film Busan (Korea Selatan).

10. Pengabdi Setan (2017)

Photo :
  • instagram.com/pengabdisetanofficial

Siapa yang tak kenal dengan film horor garapan Joko Anwar ini. Sosok Ibu yang diperankan oleh Ayu Laksmi sukses menyita perhatian dunia hiburan.

Selain Ayu Laksmi, nama Tara Basro, Bront Palarae, Endy Arfian dan Muhammad Adhyat juga menghiasi film ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya