Cerita Bio One-Beby Tsabina Syuting Film Persahabatan Bagai Kepompong

Film Persahabatan Bagai Kepompong.
Sumber :
  • Disney+ Hotstar

VIVA – Masih ingat sinetron Kepompong yang tayang 13 tahun lalu? Film spin-off sinetron tersebut yang berjudul Persahabatan Bagai Kepompong sudah bisa Kamu nikmati secara eksklusif di platform streaming Disney+ Hotstar mulai hari ini, Jumat, 26 Februari 2021.

Perankan Karakter Tessy di Film Srimulat: Hidup Memang Komedi, Erick Estrada: Aku Paling Stres!

Film produksi Max Pictures dan Frame Ritz dan disutradarai oleh Sentot Sahid ini dibintangi oleh para artis muda Tanah Air. Mereka adalah Bio One, Beby Tsabina dan Yasmin Napper.

Dalam acara VIVA Talk di Instagram Live hari ini, pasangan artis Bio One dan Baby Tsabina berbagi cerita tentang keseruan proses syuting film tersebut.

Main Film Srimulat: Hidup Memang Komedi, Morgan Oey Bingung Jadi Drakula

Dikatakan Beby, proses syuting film ini selesai sehari sebelum pemerintah Indonesia pertama kali memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk mencegah penularan COVID-19 pada tahun 2020 lalu.

Beby sendiri mengaku menonton sinetron Kepompong saat ia masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Itulah sebabnya ia mau menerima peran di film tersebut.

Bio One Ngaku Susah Lepaskan Karakter Gepeng, Kenapa?

Klik halaman selanjutnya untuk tahu lebih banyak.

"Aku nonton, makanya emang mau (membintangi film). Jadi emang aku menikmati sinetronnya. Jujur, aku nonton pas SD. Enggak ingat inti ceritanya, tapi ingat rasanya. Masih yang gemas-gemas anak SMP gitu," ucap Beby Tsabina.

Meski ceritanya tentang anak SMP, namun Bio One mengatakan bahwa film Persahabatan Bagai Kepompong bukan fokus soal itu. Namun, lebih ke anak muda yang lebih umum. Apalagi penonton sinetron Kepompong pastilah saat ini banyak juga yang sudah berusia dewasa.

Ia juga menambahkan kalau karakter-karakter yang ada di film spin-off ini tidak sama dengan sinetronnya.

"Karakternya enggak sama. Kita menyesuaikan dengan keinginan sutradara. Enggak perlu sama persis, tapi yang penting kita ambil nyawa karakternya dari sinetron Kepompong yang dulu," jelasnya.

Kekasih Beby Tsabina itu lantas menceritakan pentingnya proses reading untuk membantunya lebih mendalami karakter yang ia perankan. Menurut Bio One, cara dia agar bisa mendalami dan masuk ke sebuah karakter yang diperankan dimulai dari proses reading. Di mana untuk film ini, proses reading berlangsung selama sekitar tiga minggu.

"Proses reading itu bagaimana kita mendapatkan nyawa untuk karakter. Sedangkan proses syuting itu saat di mana kita melakukan pengembangan karakter lebih dalam," kata dia. Baca artikel ini sampai selesai untuk mengetahui berita selengkapnya.

Keduanya juga mengungkapkan bahwa film Persahabatan Bagai Kepompong awalnya dibuat sebagai film layar lebar yang akan dirilis di bioskop. Namun, pandemi COVID-19 yang masih melanda Indonesia membuat film itu akhirnya tayang di platform streaming.

Menurut Bio One, filmnya pindah tayang ke layar kecil punya kekurangan dan kelebihannya masing-masing.

"Kan kalau layar lebar pasti ekspektasinya beda. Tapi kalau di platform OTT (over-the-top) lebih gampang diakses orang," ucapnya.

"Kayak awal masih bisa belum terima. Tapi mau gimana? Kelamaan juga kalau enggak tayang-tayang. Belum tahu juga kapan pandemi ini selesai," kata Beby menimpali.

Pasangan artis itu mengatakan bahwa film mereka yang bercerita tentang persahabatan ini juga mengangkat isu yang jadi perhatian banyak pihak, yakni bullying.

Meski begitu, keduanya sama-sama bersyukur karena tak pernah mengalami langsung menjadi seorang korban bullying.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya