Pemeran Paman Boboho Ng Man-tat Meninggal Dunia

Aktor Hong Kong, Ng Man-tat.
Sumber :
  • China Times

VIVA – Aktor kawakan Hong Kong, Ng Man-tat atau yang dikenal juga Wu Mengda dilaporkan meninggal dunia pada Sabtu 27 Februari 2021 pukul 17.16 waktu setempat. Ng Man-tat wafat pada usia 70 tahun setelah menderita kanker hati.

Ingat Film Shaolin Popey? Intip Gaya Boboho dan Sahabatnya Saat Kini Telah Dewasa

Ng Man-tat telah berkecimpung di industri film dan televisi selama 48. Dia meninggalkan banyak karya terkenal, dan diakui sebagai 'Pemeran Pendukung Terbaik' dalam setiap film yang dibintanginya.

Salah satu teman Ng Man-tat, Tian Qiwen mengatakan kepada CNA, bahwa sahabatnya itu telah divonis menderita kanker hati sejak 22 Februari lalu sebelum Tahun Baru Imlek. Dilanjutkan Tian, kanker Ng Man-tat menyebar dan harus dirawat di rumah sakit untuk operasi serta kemoterapi.

Masih Bersahabat, Ini Potret Terbaru Pemeran Boboho dan Shi Xiaolong di Film Shaolin Popey

Ng Man Tat atau yang dikenal dengan perannya sebagai paman Boboho dan sahabat Stephen Chow ini lahir di Xiamen, Fujian pada tahun 1951. Ia kemudian pindah ke Hong Kong pada usia tujuh tahun. Dia berpartisipasi dalam lebih dari 200 film dan serial TV selama hidupnya, termasuk Saint of Gamblers dan Shaolin Football.

Selamat! Steven Hao Pemeran Boboho Resmi Menikah

Ng Man-tan memulai kariernya di dunia akting sejak usia 22 tahun pada 1973. Dia membintangi sejumlah judul film seperti, A Better Tommorow 2 dan God of Gamblers.

Pada 1991, pemain film senior ini dianugerahi Aktor Pendukung Terbaik Penghargaan Film Hong Kong untuk perannya dalam A Moment of Romance, yang menampilkan bintang Hong Kong Andy Lau. Selain itu, sejumlah nominasi berhasil diperolehnya, termasuk Penghargaan Film Hong Kong dan Penghargaan Kuda Emas Taiwan.

Selamat jalan paman, karyamu abadi...

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya