4 Rekomendasi Anime Isekai, Gemerlap Misteri Dunia Lain

Film anime KonoSuba
Sumber :
  • IG KonoSuba

VIVA – Bagi Anda para penggemar Anime, pasti sudah mendengar istilah ‘Isekai’. Isekai atau yang dalam Bahasa Indonesia berarti "dunia lain", merupakan salah satu subgenre populer dalam kultur anime. 

Kolaborasi Game dan Anime Dimulai pada 21 Maret 2024

Isekai merupakan istilah untuk anime yang menampilkan jalan cerita dengan tokoh utamanya melakukan perjalanan atau terlempar ke dunia lain, baik itu dunia monster maupun dunia manusia yang beda dimensi.

Dihimpun dari berbagai sumber, di bawah ini VIVA telah merangkum deretan anime Isekai, yang bisa ditonton saat di rumah saja. 

Mengenal Lebih Jauh Anime Black Clover, Ada 4 Kerajaan yang Berbeda

1. Spirited Away

Spirited Away merupakan film anime yang dirilis pada tahun 2001 lalu. Film yang berdurasi selama 125 menit itu disutradarai oleh Hayao Miyazaki.

Film Spirited Away memenangkan penghargaan Oscar pada tahun 2002 lalu, dalam kategori Film Animasi Terbaik, dan menjadi anime pertama yang meraih penghargaan dalam kategori tersebut. 

Penggemar Wajib Tahu, Inilah Fakta Menarik dari Serial Anime Boruto Uzumaki

2. Overload

Overload meruapakan series anime yang bergenre action, game, dan supranatural. Series anime ini tayang pada tanggal 7 Juli 2015 – 29 September 2015. Tokoh utama dalam series anime ini adalah Momonga, Albedo, dan Shalltear.

3. KonoSuba

KonoSuba merupakan series anime yang tayang pada tahun 2016 lalu. Series anime ini bergenre adventury, comedy, dan fantasy. Series KonoSuba bercerita tentang Kazuma Satou yang meninggal dunia akibat kecelakaan. Lalu kemudian Kazuma hidup kembali di dunia lain. 

4. Angel Beats!

Angel Beats! merupakan series anime asal Jepang yang dirilis pada tahun 2010 lalu. Series ini tayang pada tanggal 3 April sampai 26 Juni 2010. Series Angel Beats! memiliki jumlah episode sebanyak 13 episode.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya