Wajib Nonton! 5 Anime Terbaik Sepanjang Masa

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba.
Sumber :
  • IMDb

VIVA – Tagar best anime atau anime terbaik tengah ramai diperbincangkan di media sosial Twitter. Sejumlah netizen pun ramai-ramai memberikan pendapat mereka mengenai serial anime terbaik versi mereka sendiri. Mulai dari One Piece, Bleac, Hunter X Hunter, hingga Attack on Titan.

Kolaborasi Game dan Anime Dimulai pada 21 Maret 2024

Lihat Juga : Nonton Anime Online Selain Animekompi, Anitoki dan Animesail

Konon, animasi Jepang pertama dibuat dan dirilis pada tahun 1917. Berbicara tentang anime terkenal paling awal di Jepang, Astro Boy (alias Mighty Atom) dirilis pada tahun 1963 sebagai serial anime pertama yang ditayangkan di TV.

Mengenal Lebih Jauh Anime Black Clover, Ada 4 Kerajaan yang Berbeda

Sekitar ratusan anime baru ditayangkan di TV dan didistribusikan ke platform streaming film dan muncul di layar setiap tahun, dan jumlah anime yang harus ditonton terus meningkat dari tahun ke tahun.

Beberapa anime populer merupakan adaptasi dari manga, video game, novel ringan dan media lainnya. Dan, anime telah berkembang pesat di seluruh dunia dengan sangat cepat karena siapa pun dapat mengakses animasi Jepang dengan sulih suara dan terjemahan bahasa Inggris.

Penggemar Wajib Tahu, Inilah Fakta Menarik dari Serial Anime Boruto Uzumaki

Berikut adalah 5 serial anime terbaik termasuk waralaba anime klasik dan seri baru, dilansir dari laman Japan Web Magazine, Selasa, 16 Maret 2021.

5. One Piece

Photo :
  • U-Report

Tidak diragukan lagi, manga dan anime paling terkenal dan terlaris yang sedang berlangsung adalah One Piece. Volume pertama manga ini diterbitkan pada tahun 1997, dan sekarang ada lebih dari 90 volume yang terjual di seluruh dunia.

Adaptasi animenya dimulai dua tahun kemudian setelah manga pertama dirilis, dan lebih dari 900 episode telah ditayangkan sejak saat itu. Keseluruhan cerita One Piece dapat dibagi menjadi sekitar 10 bagian, dan pemula dapat menikmatinya meskipun mereka memulai dari episode mana pun.

Serial ini dilanjutkan dengan petualangan karakter utama Monkey D. Luffy dan krunya di dunia bajak laut. Dia berlayar di laut untuk mencari harta karun yang disebut One Piece.

Ada Buah Iblis di dunia One Piece, yang memberikan kekuatan super kepada mereka yang memakannya sementara buah tidak dapat berenang. Adegan pertarungan yang dahsyat antara pemakan Buah Iblis termasuk Luffy sangatlah memukau. Klik halaman berikutnya untuk melihat anime lainnya.

4. Seri Monogatari

Monogatari Series yang diproduksi oleh studio animasi Shaft di bawah arahan Akiyuki Shinbo, adalah serial anime populer yang dirilis pada tahun 2009. Manga ini diadaptasi menjadi anime yang ditulis oleh Nisioisin (Nishio Ishin).

Musim pertama Seri Monogatari dimulai sebagai Bakemonogatari, Nisemonogatari dan Nisemonogatari Black pada tahun 2009-2012. Monogatari berarti cerita atau dongeng dalam bahasa Inggris, dan berbagai cerita aneh digambarkan berfokus pada karakter unik seperti anak SMA Koyomi Araragi dan beberapa pahlawan wanita.

Koyomi Araragi menangani banyak masalah yang timbul dari penampakan yang disebut Kaii dalam bahasa Jepang. Penampakan (seperti hantu supernatural) memiliki pengaruh pada karakter, dan dia menyelamatkan mereka.

Ada 5 season dari novel ini dan 3 di antaranya telah diadaptasi menjadi anime. Dalam sebuah wawancara, sutradara Akiyuki Shinbo mengatakan bahwa dia ingin terus memproduksi sisa musim selama novel aslinya diterbitkan.

3. Clannad

Posisi ketiga dari daftar anime terbaik mungkin memuaskan banyak penggemar anime Jepang, namun beberapa orang asing mungkin akan terkejut karena Clannad kurang dikenal di seluruh dunia.

Clannad adalah salah satu mahakarya Animasi Kyoto, yang direkomendasikan untuk semua jenis penggemar anime. Tidak ada adegan aksi atau peristiwa supernatural di anime ini, namun drama manusia direpresentasikan secara sensitif.

Ada dua bagian dalam anime: Clannad pada 2007-2008 dan Clannad After Story pada 2008-2009. Ceritanya mengikuti kehidupan sehari-hari dari karakter utama Tomoya dan pahlawan wanita Nagisa di sekolah menengah.

Ini mencapai klimaks di paruh kedua anime, dan episodenya sangat menyentuh. Benar-benar layak menghabiskan waktu untuk menonton 44 episode utama. Baca artikel ini sampai selesai untuk mengetahui berita selengkapnya.

2. Naruto

Photo :
  • U-Report

Anime dengan tema Ninja ini awalnya dirilis sebagai manga Weekly Shonen Jump oleh Masashi Kishimoto pada tahun 1999 dan berjalan hingga 2014. Serial anime Naruto selesai pada tahun 2017 setelah tidak kurang dari 15 tahun dan terdiri dari dua judul: Naruto (2002-2007) dan Naruto: Shippuden (2007-2017).

Latar Naruto adalah dunia fiksi Shinobi (Ninja), dan bocah lelaki, Naruto tumbuh dengan bantuan banyak teman dan tuan di sana. Naruto dan karakter Ninja lainnya bertempur dengan berbagai teknik Ninja menggunakan energi chakra.

Banyak pelajaran penting, seperti ikatan yang kuat dengan teman dan keluarga, pengkhianatan dan perpisahan terwakili dalam anime ini. Banyak penggemar anime mungkin memilih Naruto sebagai anime teratas terutama untuk orang asing.

1. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Photo :
  • IMDb

Munculnya anime berkualitas tinggi mengejutkan para penggemar anime di seluruh dunia pada tahun 2019. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba diadaptasi menjadi anime dari manga oleh Koyoharu Gotoge, yang diserialkan di Weekly Shonen Jump pada 2016.

Musim pertama Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba dengan 26 episode disambut baik oleh penggemar manga dan orang-orang yang belum membacanya.

Anime ini berlatar pada periode Taisho (1912-1926) di Jepang di mana setan ada bersama manusia. Tokoh utama Tanjiro Kamado menemukan keluarganya terbunuh oleh serangan iblis dan hanya saudara perempuannya, Nezuko yang diubah menjadi iblis. Dia memutuskan untuk menjadi pembunuh iblis untuk mengembalikannya menjadi manusia.

Anime ini mencakup setiap bagian penting untuk sebuah anime yang sangat baik dari kemurnian karakter utama dan tumbuh menjadi teman dengan semangat persaudaraan dan menghormati karakter apa pun.

Adegan pertempuran antara pembunuh iblis dengan pedang dan karakter iblis unik sangat intens, yang digambar dengan indah. Setiap masa lalu dan latar belakang karakter termasuk iblis digambarkan dengan bagus dalam anime ini.

Anime ini diikuti dengan cerita sekuel Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba the Movie: Mugen Train yang dirilis pada bulan Oktober 2020. Anime ini belum selesai, tetapi dapat dikatakan bahwa Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba akan tumbuh untuk mewakili anime terbaik di Jepang dan di seluruh dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya