Hal Ini yang Selamatkan Ifan Seventeen dari Tragedi Tsunami?

Ifan Seventeen
Sumber :
  • IG @ifanseventeen

VIVA – Tragedi tsunami di Tanjung Lesung pada 22 Desember 2018 menyapu bersih anggota grup band Seventeen dan hanya Ifan yang berhasil selamat. Kini, beberapa fakta terkait tragedi tersebut.

BMKG Sebut Erupsi Gunung Ruang di Sulut Berpotensi Tsunami: Ada Catatan Sejarahnya

Salah satunya adalah kemungkinan Ifan Seventeen bisa selamat. Hal itu terungkap dari film Kemarin. Sebuah film yang menceritakan tentang perjalanan Seventeen. Menurut sang sutradara, Upie Guava, ada satu momen terkait Ifan sebelum naik panggung.

Seperti apa momen yang dimaksud? Baca artikel ini selanjutnya.

Gunung Ruang Erupsi, Pemkab Sitaro Tetapkan Tanggap Darurat Selama 14 Hari

Sebelum naik panggung, Ifan Seventeen seharusnya mengenakan jaket kulit. Tetapi jelang naik panggung, Ifan minta ganti dengan jaket parasut.

"Waktu kita pinjam jaket itu untuk dipakai syuting, waktu dipakai peran pengganti, saat di air, jaket itu mengembang dan itu yang membuat Ifan mengambang ke permukaan,” kata sang sutradara melalui keterangan tertulisnya.

Badan Geologi: Potensi Tsunami Akibat Gunung Ruang Bisa Setinggi 25 Meter

Ifan Seventeen tidak bisa memastikan apa jadinya bila tidak mengenakan jaket yang mengambang tersebut. Pastinya, setelah selamat bersama beberapa orang lainnya, Ifan juga harus menghadapi kenyataan, seluruh anggota Seventeen dan beberapa kru serta sang istri, Dylan Sahara, tewas akibat tsunami di Tanjung Lesung.

Film Kemarin kini kembali tayang selama tiga hari, 19-21 Maret 2021 di bioskop online. Penonton bisa menyaksikan film tersebut dengan membayar Rp30 ribu.

Film ini sebelumnya tayang di layar lebar. Mereka hadir secara daring dengan versi yang berbeda, yakni directors cut. Nantinya akan ada beberapa adegan yang tidak ditampilkan di layar lebar namun bisa dinikmati saat ini.

"Versi directors cut ini akan menghadirkan rasa yang berbeda, akan jauh lebih terasa emosinya," ujar Upie Guava, sutradara film tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya