10 Film Disney Sarat Pesan Moral Ini Pas Ditonton Bareng Keluarga

Film Disney Moana (kiri).
Sumber :
  • disneyanimation.com

VIVA – Sebentar lagi libur akhir pekan tiba. Sudah ada rencana apa yang akan dilakukan bersama keluarga dan buah hati? Jika di masa pandemi COVID-19 ini ayah dan bunda masih takut untuk keluar rumah, masih ada banyak kegiatan asik yang bisa dilakukan bersama keluarga dan anak-anak.

Gugat Cerai Teuku Ryan, Berapa Nominal Nafkah Anak yang Diajukan Ria Ricis?

Menikmati waktu bersantai bersama anak dengan menyaksikan sejumlah film juga bisa menjadi kegiatan menyenangkan. Namun sebagai orang tua kita perlu memberikan tontonan yang sarat makna untuk dijadikan pelajaran.

Dari sejumlah film keluarga, film keluaran dari Disney diketahui menjadi film yang paling digemari untuk disaksikan. Bukan hanya lucu, film buatan Disney juga sarat akan makna atau pelajaran kehidupan. Apa saja? Berikut ini 10 film Disney yang sarat makna kehidupan.

Tulis Sepucuk Surat, Ria Ricis Angkat Bicara Soal Perceraian dengan Teuku Ryan

1. The Lion King

Berkisah tentang keluarga singa, film ini menyorot pelajaran hidup yang sangat berharga. Mulai dari, tidak semua orang akan hidup di dunia selamanya. Kemudian, mengenai pentingnya menerima kehilangan yang terjadi dalam kehidupan. Selain itu, film ini juga mengajarkan anak untuk selalu optimis dan bahagia karena nilai ini membantu semua orang menjalani kehidupan lebih baik. 

Ria Ricis Lebaran Bareng Anak, Teuku Ryan Malah Pulang Kampung

The Lion King.

Photo :
  • U-Report

2. Finding Nemo dan Finding Dori

Menceritakan tentang ikan yang antusiasmenya tinggi untuk menjelajahi dunia yang membuat ayahnya mencarinya. Sayang, Dory harus menderita hilang ingatan saat bertarung dengan ikan yang lebih besar di tengah perjalanan. Selengkapnya baca di halaman berikut.

Finding Nemo 3D

Photo :

3. The Many Adventures of Winnie the Pooh

Setiap serinya serial Winnie the Pooh ini akan mengajarkan anak tentang persahabatan, mengatasi masalah, dan cara meminta pertolongan jika membutuhkan bantuan orang lain.

Winnie the Pooh

Photo :
  • Disney

4. Moana

Jika biasanya film Disney identik dengan putri yang berkulit putih dan tubuh langsing ideal, Moana tampil beda untuk menunjukkan bahwa standar kecantikan tak bisa diukur hanya dengan visual tertentu.

Film Disney Moana.

Photo :
  • U-Report

5. Peterpan

Film ini bercerita tentang Peterpan seorang anak yang tidak pernah ingin tumbuh dewasa. Dia kemudian terbang ke rumah keluarga Darling di suatu malam, dan membawa Wendy serta dua adik laki-lakinya ke Neverland. Di sana Peterpan, Wendy dan adiknya bersama dengan Tinker Bell bersatu untuk mengalahkan musuh mereka, yakni Kapten Hook.

6. Toy Story

Film ini mendorong anak untuk senantiasa mengelilingi dirinya dengan orang berkepribadian baik dan mengajarkan anak agar menghormati kepercayaan orang lain. Selengkapnya baca di halaman selanjutnya.

Toy Story.

Photo :
  • Pixar

7. Mulan

Mulan adalah seorang perempuan yang senantiasa berjuang dan berkemauan keras. Ia juga pemberani dan memiliki jiwa kuat nan sejati. Film ini bisa menjadi referensi bagi orang tua yang ingin mengajarkan anak lebih jauh tentang stereotip gender. 

Film Mulan.

Photo :
  • Variety

Selain 7 film Disney di atas, masih ada lagi film Disney lainnya yang menceritakan kisah-kisah seru serta memiliki nilai-nilai moral yang baik untuk diajarkan pada anak-anak. Film apa saja? Yuk simak selengkapnya dengan klik tautan ini. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya