Sinopsis Ghost Buser, Petualangan Kocak Trio Indigo Pembasmi Setan

Ghost Buser.
Sumber :
  • Instagram @t_orasudi_ro

VIVA – Satu lagi film komedi horor Tanah Air yang bisa Kamu saksikan untuk menghibur akhir pekanmu di rumah. Berjudul Ghost Buser, film satu ini menjadi debit aktor Tora Sudiro sebagai sutradara. Selain duduk di kursi sutradara, suami Mieke Amalia itu juga turut membintangi film produksi Lingkar Pictures dan MD Pictures tersebut.

Kembali dengan Season Ketiga, The Zone: Survival Mission Siap Sajikan Tantangan Lucu dan Seru!

Diproduseri oleh dua sineas kenamaan Indonesia, yakni Manoj Punjabi dan Girry Pratama, film ini mengangkat kisah sekelompok anak indigo yang bisa berkomunikasi dengan makhluk halus dan berupaya mengusir para hantu yang mengganggu kehidupan manusia.

Menurut rilis yang diterima VIVA, Kamis, 8 April 2021, Ghost Buser merupakan kelompok pengusir hantu yang dipimpin oleh Sigit (Tora Sudiro), seorang fotografer yang sejak kecil dapat melihat makhluk halus alias hantu.

Polo Srimulat Meninggal Dunia, Tora Sudiro Berduka

Awalnya Sigit hanya bisa melihat hantu tanpa bisa berkomunikasi dengan mereka. Namun, suatu hari Sigit menyaksikan kejadian tabrak lari. Di mana seorang perempuan, Ningsih (Annette Edoarda), menjadi korban. Sejak saat itu, Sigit dapat berkomunikasi dengan Ningsih dan makhluk halus lainnya.

Sigit pun kemudian mempunyai ide untuk membentuk tim Pengusir Setan bersama teman-teman kuliahnya, Genjing (Gary Iskak) dan Alexandra (Wulan Guritno), yang memiliki hobi seputar hal-hal supranatural dan bisa melihat hantu. Keduanya kebetulan sedang hidup  pas-pasan.

Vino G Bastian dan Marsha Timothy Adu Akting di Film Kang Mak, Adaptasi dari Film Thailand

Klik halaman selanjutnya untuk membaca sinopsis Ghost Buser selengkapnya.

Genjing dikisahkan bekerja menjadi seorang  pegawai di sebuah  salon. Sedangkan  Alex menjadi seorang montir di sebuah bengkel.

Sigit  menceritakan idenya kepada Ningsih untuk mencari uang dengan  menjadi Pengusir Setan bersama Genjing dan Alex dengan bantuan Ningsih. Ningsih pun akhirnya  bersedia membantu Sigit menjadi Pengusir Setan dengan syarat, Sigit harus membantunya untuk mencari pelaku tabrak lari yang menabraknya hingga tewas.

Sebagai imbalan, Sigit pun meminta Ningsih untuk melakukan promosi mengenai Ghost Buser.

Selain dibantu oleh Ningsih, ‘Buser’ atau buru sergap hantu ini juga dibantu oleh dua sosok hantu jenaka lainnya, yakni Toto (Opi Bachtiar) dan Mekel (Pasha Van Krab). Ningsih, Toto, dan Mekel pun ikut membantu Sigit untuk menemukan tempat-tempat yang berisikan makhluk halus yang senang mengganggu manusia.

Sigit, Genjing dan Alex pun memulai petualangan mereka menjadi Pengusir Setan dengan dibantu Ningsih dan Toto. Tidak lupa, para Ghost Buser pun mulai melakukan promosi di mana-mana. Mereka kerap dipanggil untuk mengusir hantu di rumah, toko, kantor sampai sebuah sanggar tari.

Baca artikel ini sampai selesai untuk mengetahui berita selengkapnya.

Akankan Ningsih menyingkap siapa pembunuh dirinya? Apakah Sigit benar-benar akan membantu Ningsih atau justru ia akan menyerah? Lalu, apakah layanan Ghost Buser berhasil menangkap berbagai makhluk halus yang suka mengganggu manusia?

Tora Sudiro mengatakan, film ini akan mengajak penonton ikut dalam perjalanan yang menguji adrenalin sekaligus mengundang gelak tawa dengan tingkah laku anggota Ghost Buser yang jenaka.

"Para penggemar genre horor-komedi dapat melihat bagaimana kehidupan seorang anak Indigo yang bisa berkomunikasi dengan makhluk halus. Selain itu, kami juga ingin menyampaikan bahwa tidak semua makhluk halus memiliki niat untuk mengganggu manusia, namun justru bisa hidup berdampingan dan saling membantu satu sama lainnya," ujarnya.

Selain Tora, film ini juga dibintangi Gary Iskak, Wulan Guritno, Annette Edoarda, Ninik L. Karim, Egi Fedly, TJ, Opi Bachtiar, Pasha Van Krab, Sayudi Ucul dan Zora Vidyanata.

Ghost Buser sudah bisa kamu saksikan secara perdana mulai hari ini, Jumat, 9 April 2021 di Disney+ Hotstar.

Laporan: Aufa Prasya Namyra

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya