Film Kartini, Kisah Perjuangan Pahlawan Wanita Akan Tayang di tvOne

Film Kartini tayang di tvOne.
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Menyambut Hari Kartini tanggal 21 April, tvOne akan menayangkan Film Spesial Sejarah “Kartini”. Film yang mengangkat perjalanan perjuangan Kartini ini akan tayang hari Minggu, 18 April 2021, pukul 21.00 WIB.

Ada Luka di Dada hingga Leher pada Wanita yang Ditemukan Tewas di Dermaga Pulau Pari

Film Kartini mengangkat cerita perjuangan Kartini, pahlawan wanita Indonesia diperankan oleh aktris ternama Dian Sastrowardoyo dengan sutradara Hanung Bramantyo.

Pada awal tahun 1900, Indonesia masih dijajah oleh Belanda dan Pulau Jawa dipimpin oleh para ningrat dengan pengawasan dari pemerintah Belanda. Saat itu hanya ningrat yang boleh bersekolah dan mendapat pendidikan.

Polisi Sebut Wanita yang Ditemukan Tewas di Dermaga Pulau Pari Kerja Open BO

Kartini tumbuh dengan melihat langsung bagaimana ibu kandungnya, Ngasirah (Christine Hakim) menjadi orang terbuang di rumahnya sendiri. Ibunya dianggap pembantu hanya karena tidak mempunyai darah ningrat dan wanita pada saat itu tidak diperbolehkan memperoleh pendidikan tinggi. Ayahnya, Raden Sosroningrat (Deddy Sutomo), yang mencintai Kartini dan keluarganya juga tidak berdaya melawan tradisi.

Kartini memperjuangkan kesetaraan hak bagi semua orang dan hak pendidikan bagi semua orang, terutama untuk perempuan. Bersama kedua saudarinya, Roekmini (Acha Septriasa) dan Kardinah (Ayushita Nugraha), Kartini membuat sekolah untuk kaum miskin dan menciptakan lapangan kerja untuk rakyat di Jepara dan sekitarnya.

Hari Kartini, Perempuan Bisa Dapat Bunga Kredit BCA 3 Persenan

Menurut Direktur Program tvOne Reva Deddy Utama, penayangan film ini, untuk ikut bersama merayakan hari Kartini yang diperingati secara nasional, juga agar masyarakat dapat terus memahami dan meneladani perjuangan R A Kartini.

"Perjuangan R.A Kartini bagi kesetaraan semua orang, juga mengangkat harkat wanita Indonesia ini perlu dihayati generasi penerus. Film ini selain menghibur juga sarat peristiwa sejarah dan rasa cinta tanah air yang selalu harus tumbuh dalam diri kita," kata Reva Deddy.

Saksikan perjuangan Kartini dalam film sejarah Kartini, hanya di tvOne.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya