Profil Helen McCrory, Bintang Film Harry Potter Berpulang di Usia 52

Helen McCrory
Sumber :
  • IG helenmccroryofficialfan

VIVA – Aktris Inggris pemeran Narcissa Malfoy di film Harry PotterHelen McCrory meninggal dunia pada usia 52 tahun akibat penyakit kanker. Kabar duka tersebut dikonfirmasi sang suami, Damian Lewis pada Jumat 16 April 2021 waktu setempat.

Sebelum Gantung Diri, Meli Joker Sempat Minum Cairan Pembersih Lantai

Kabar mengejutkan itu mengundang duka cita dari penulis JK Rowling, juga rekan-rekan aktor termasuk Michael Sheen hingga direktur artistik di Teater Nasional London yang memuji McCrory sebagai "salah satu aktor hebat dari generasinya".

Di layar, dia tampil sebagai ibu dari Draco Malfoy dalam film fiksi penyihir "Harry Potter", juga ibu dari keluarga kriminal di film "Peaky Blinders" dan istri mantan perdana menteri Tony Blair, Cherie.

Anggota Polres Yahukimo Dibunuh OTK, Banyak Luka Tusuk di Tangan hingga Leher

Sam Mendes yang menyutradarai McCrory dalam film James Bond "Skyfall," mengatakan bahwa wanita kelahiran London 17 Agustus 1968 itu merupakan aktris dengan bakat yang luar biasa.

"Film dan dunia teater telah kehilangan seorang aktris yang tak ada duanya, dan keluarga serta teman-temannya telah kehilangan seseorang dengan semangat yang luar biasa dan gigih," ungkapnya seperti dikutip Reuters, Sabtu 17 April 2021.

Profil Nasrullo Kabirov, Wasit Kontroversi yang Rugikan Timnas Indonesia U-23

Total, Helen McCrory tercatat telah membintangi sekitar 28 produksi film layar lebar dan sederet program televisi. Berbagai penghargaan pun telah berhasil ia rengkuh sejak pertama kali debutnya sebagai aktris pada tahun 1993 silam.

McCrory lahir di Paddington di London. Ibunya, Ann (née Morgans), adalah Welsh dan ayahnya, Iain McCrory (lahir 29 Maret 1940), adalah seorang diplomat dari Glasgow; mereka menikah pada tahun 1974. Dia adalah anak tertua dari tiga bersaudara.

McCrory menempuh pendidikan di Sekolah Queenswood dekat Hatfield, Hertfordshire, dan kemudian menghabiskan satu tahun tinggal di Italia. Sekembalinya ke Inggris, dia mulai belajar akting di Drama Center di London.

Pada 4 Juli 2007, McCrory menikah dengan aktor Damian Lewis. Mereka dikaruniai seorang putri bernama Manon dan seorang putra bernama Gulliver. Rumah utama mereka berada di Tufnell Park, London Utara dan rumah keduanya di dekat Sudbury di Suffolk.

McCrory menjabat sebagai dewan kehormatan organisasi amal anak-anak London, Scene & Heard. McCrory juga ditunjuk sebagai Officer of the Order of the British Empire (OBE) di Penghargaan Tahun Baru 2017 untuk layanan drama.

Selama pandemi COVID-19, McCrory dan suaminya mendukung Feed NHS, sebuah program untuk memberikan makanan dari restoran jalanan kepada staf NHS, dan telah mengumpulkan £1 juta untuk amal pada awal April tahun itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya