Profil Anthony Hopkins, Aktor Terbaik Piala Oscar 2021

Best actor Oscars 2021, Anthony Hopkins
Sumber :
  • IG Anthony Hopkins

VIVA – Ajang Academy Award telah mengumumkan deretan daftar peraih penghargaan dunia perfilman sejagat penghargaan Oscars 2021. Dan kategori Best actor Oscars 2021 dianugerahkan kepada aktor senior Anthony Hopkins.

Cillian Murphy Kembali Perankan Tommy Shelby di Film Peaky Blinders

Pria kelahiran Port Talbot, Glamorgan, Wales 31 Desember 1937 tersebut merebut trofi Piala Oscar 2021 berkat peran apiknya di film ‘The Father’.

Bagi Hopkins, gelar best actor di ajang Oscar tahun ini menjadi yang kedua setelah sebelumnya ia raih pada 1991 dalam film 'The Silence of the Lambs' yang berperan sebagai dokter Hannibal Lecter.

Hadir di Piala Oscar 2024, Billie Eilish Kenakan Pin Dukung Genjatan Senjata di Palestina

Karirnya sebagai selebritis diawali lewat panggung teater, yang kemudian meluas sebagai aktor film dan sutradara. Selain 'The Silence of the Lambs', deretan film top yang dibintangi Hopkins adalah 'Hannibal' (2001) dan 'Red Dragon' (2002).

Sementara film sukses Hopkins yang lain di antaranya, perannya sebagai Lt. Col. John Frost dalam film 'A Bridge Too Far' (1977), yang pembuatannya juga didasarkan pada buku dengan judul yang sama.

Daftar Lengkap Pemenang Piala Oscar 2024, Oppenheimer Menang Besar

Kemudian perannya sebagai Richard Nixon dalam film 'Nixon' (1995), sebagai John Quincy Adams dalam 'Amistad' dan perannya sebagai Abraham Van Helsing dalam film 'Bram Stoker's Dracula'.

Dan peran Hopkins yang paling menyita perhatian kaum milenial, tak lain saat ia berkting dalam film ‘Transformers: The Last Knight’ pada tahun 2017 silam. Dalam film tersebut, Hopkins berperan sebagai Sir Edmund Burton.

Di sisi lain, kehidupan pribadi Hopkins juga turut jadi perhatian para penggemarnya. Hopkins pernah menikah dengan beberapa perempuan, di antaranya Petronella Barker (1967-1972), Jennifer Lynton (1973) dan Stella Arroyave (2003). Ia juga pernah menjalin hubungan asmara dengan Joyce Ingalls, namun tidak sampai ke pelaminan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya