Serem Banget, Begini Sinopsis Film Horor The Unholy

Film The Unholy
Sumber :
  • Monster Fest

VIVA – The Unholy merupakan film horor terbaru yang diproduksi Sam Raimi. Film tersebut mengisahkan misteri dari mukjizat yang dilakukan Alice setelah disebut-sebut bisa bertemu dan berkomunikasi dengan Perawan Maria.

Perjuangan Devano Danendra Bintangi Film Malam Pencabut Nyawa, Sampai Lakukan Hal Ini

Lalu bagaimana kelanjutan kisahnya? Berikut sinopsis The Unholy.

Film ini Unholy ini diadaptasi dari novel berjudul Shrine tahun 1983 karya James Herbert dan Diproduksi oleh Sam Raimi.

Nayla Purnama Jadi Peran Utama di Film Horor Vina: Sebelum 7 Hari, Diangkat dari Kisah Nyata Viral

Film The Unholy diawali oleh sebuah eksekusi seorang wanita yang dituduh melakukan sihir pada tahun 1845 di Banfield, Massachusetts. Namun sebelum dia meninggal, jiwanya terikat pada tubuh boneka.

Setelah itu dalam Film The Unholy muncul lah Alice (Cricket Brown), seorang gadis muda yang menderita gangguan pendengaran, setelah menerima kunjungan dari Virgin Mary, secara misterius ia dapat mendengar, berbicara dan menyembuhkan orang sakit.

Tayang di Hari Kelima, Ini Jumlah Penonton Film Horor Badarawuhi di Desa Penari dan Siksa Kubur

Seorang jurnalis bernama Jeffrey Dean Morgan berharap untuk bisa menghidupkan kembali karirnya saat mengunjungi kota kecil di New England untuk menyelidiki peristiwa ini.

Namun kejadian menakutkan mulai terjadi di sekitarnya secara tiba tiba. Hingga akhira ia mulai meragukan fenomena mukjizat ini.

Alice, seorang gadis muda yang memiliki gangguan pendengaran, setelah dikunjungi yang oleh Perawan Maria, secara misterius dan tiba tiba ia dapat mendengar, berbicara dan menyembuhkan orang sakit.

Gereja Katolik bahkan mengirimkan Monsinyur Delgarde untuk menyelidiki hal itu. Penyelidikan dibantu Uskup Gyles. Ketika kabar mulai menyebar dan orang-orang berbondong bondong mencari Alice. Baik orang dari jarak terdekat maupun jauh sekalipun semuanya berkumpul untuk menyaksikan keajaiban yang dimiliki Alice.

Ada pula seorang jurnalis yang merasa dirinya dipermalukan yakni bernama Jeffrey Dean Morga sehingga ia mencari Alice untuk membantunya, ia pun mengungkapkan secara blak blakan berharap untuk menghidupkan kembali karirnya saat mengunjungi kota kecil di New England untuk menyelidiki.

Tak hanya itu, seorang jurnalis itu pun yang pernah melihat Alice dari dekat juga tertarik dan berhasil mendapatkan wawancara secara eksklusif tentang kelebihannya.

Jurnalis tersebut juga merasakan beberapa mukjizat yang dilakukan Alice. Tak lama setelah itu, semakin banyak orang yang sengaja datang meminta kesembuhan dari Alice. Mereka bahkan terlihat seperti menyembah Alice.

Ketika peristiwa menakutkan mulai terjadi di sekitarnya, dia mulai mempertanyakan apakah fenomena ini adalah karya Perawan Maria atau sesuatu yang jauh lebih menyeramkan.

The Unholy diproduksi oleh Sam Raimi, Rob Tapert dan Evan Spiliotopoulos, ditulis untuk layar dan disutradarai oleh Evan Spiliotopoulos, dan didasarkan pada buku terlaris James Herbert, Shrine. Film ini juga sudah tayang di bioskop indonesia pada 31 Maret 2021.
Laporan: Aufa Prasya Namyra

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya