Hal Ini Sempat Buat Dul Jaelani Kapok dan Menangis

Dul Jaelani
Sumber :
  • VIVA/Laras Devi Rachmawati

VIVA – Dul Jaelani menjalani peran utama sebagai Haris dalam Dear Imamku. Hal itu merupakan kali pertama Dul Jaelani terjun di akting layar lebar. Dul merasa kesulitan karena ini merupakan dunia baru baginya.

Nayla Purnama Jadi Peran Utama di Film Horor Vina: Sebelum 7 Hari, Diangkat dari Kisah Nyata Viral

"Kesulitan ada awal-awal karena pemeran utama, awal-awal kaget masuk film. Kalau musik kan cuma manggung check sound bisa kuliner, bisa ketawa-ketawa," kata Dul Jaelani saat ditemui baru-baru ini.

Dul Jaelani bahkan sempat merasa kapok. Bahkan ia sampai meneteskan air mata karena hal itu. Begini kata Dul tentang pembelajaran beraktingnya.

Film 13 Bom Raih Penghargaan Internasional, Sutradara Angga Sasongko Bangga

"Awalnya sempet kapok, kan pemeran utama yang dilakukin pahamin dialog terus take dan kapok juga sampai nangis. Kenapa ini gue ambil pada awalnya," ujarnya. 

Dalam film tersebut, Dul Jaelani beradu akting dengan kekasihnya, Tissa Biani. Untungnya, Tissa banyak membantu Dul dalam berakting. Butuh beberapa hari agar Dul Jaelani terbiasa.

Film Now You See Me 3 Sedang Digarap, Bakal Ada Wajah Baru yang Bergabung!

"Alhamdulillah ada Tissa di-support, banyak aku cari celah untuk bisa atasin ini. Hari kelima nemu celahnya, Tissa kasih tau dialog jangan dihafalin tapi dipahami, sehingga di hari kelima udah addictive. Udah dapat celanya, di awal-awal kaget, kapok. Diospek mental," katanya.

Dul Jaelani dan Tissa Biani berperan sebagai pasangan. Hal itu sedikit berpengaruh dalam film mereka. Tissa dan Dul tidak boleh membawa masalah pribadi ke lokasi syuting dan hal itu jadi salah satu tantangan terbesar.

"Namanya pacaran ada mood gak enak, tapi aku sama Dul cari solusi supaya gak bawa ke kerjaan, namanya anak muda ego tinggi dan belajar memposisikan lagi kerja," ujar Tissa.

Film Dear Imamku diadaptasi dari novel karya Mellyana Dhian. Film ini bercerita tentang Haris (Dul Jaelani) dan Alysa (Tissa Biani) pasangan kekasih yang juga konten kreator YouTube yang sukses dengan menjual konten relationship. Kehidupan mendadak berubah saat Haris hampir kehilangan ibunya (Dievy Z Nasution) karena stroke. Haris memutuskan hijrah dan memutuskan hubungannya dengan Alysa. Bagaimana kelanjutan niat hijrah Haris dan kisahnya bersama Alysa?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya