Gabung di Film 'Raya and The Last Dragon', Yuk Ngobrol Bareng Ayu Dewi

Live Instagram VIVAtalk bersama Ayu Dewi & Eva Celia
Sumber :
  • VIVA

VIVA – Film Disney’?s Raya and The Last Dragon akhirnya secara resmi tayang di Disney+ Hotstar, mulai tanggal 4 Juni 2021. Untuk penayangan di Indonesia, Disney Indonesia bekerja sama dengan tiga artis ternama, untuk menjadi pengisi suara.

Disney Plus akan Bertindak Tegas

Tiga artis ternama Indonesia itu adalah Mikha Tambayong, Ayu Dewi, dan Eva Celia yang terpilih untuk menjadi pengisi suara dari tiga karakter utama dalam film Raya and The Last Dragon.

Aktris dan penyanyi, Mikha Tambayong terpilih menjadi pengisi suara dari Raya, sang ‘Guardian of the Dragon Gem’ (Penjaga Pertama Naga) dari wilayah ‘Heart’. Kemudian, presenter dan aktris, Ayu Dewi terpilih menjadi pengisi suara dari Sisu, sang naga terakhir dari Kumandra yang lugu, lucu, dan selalu memberikan kepercayaan kepada siapapun. 

Drama Korea Unmasked Bakal Tayang Akhir Tahun Ini di Disney+ Hotstar

Lalu kemudian, penyanyi muda, Eva Celia terpilih menjadi pengisi suara tokoh Namaari, pejuang tangguh asal wilayah ‘Fang’ yang juga merupakan musuh bebuyutan dari Raya.

Pada saat konferensi pers secara virtual belum lama ini, Eva Celia mengungkapkan perasaan bahagia karena terpilih untuk menjadi pengisi suara karakter Namaari. Eva mengaku merasa senang dan bangga.

Siap-siap Nonton Petualangan Seru, Film Moana 2 Bakal Rilis 27 November 2024

“Di awal diajakin untuk audition oh my god aku deg-degan, aku bangga banget, senang banget,” kata Eva

Tidak hanya Eva, perasaan bahagia juga dirasakan oleh Mikha Tambayong karena terpilih untuk menjadi pengisi suara karakter Raya.

“Aku senang banget ketika mendapatkan peran Raya. Dan film ini adalah pertama kalinya Disney mengangkat budaya Asia Tenggara (ke dalam film animasi),” kata Mikha.

Pada kesempatan yang sama, Ayu Dewi juga bercerita mengenai proses pendalaman karakter yang ia lakukan untuk menjadi pengisi suara karakter Sisu.

“Prosesnya itu sebelum voice screening aku nonton dulu kan, terus pas udah lihat jadi begitu, di tempat proses pengambilan suara, aku bergerak, berperilaku seolah-olah dia jadi aku, ikutin gerakan dia, mendalami karakter. Jadi bener-bener mendalami jadi aku ngerasanya bukan aku lagi tapi dia,” kata Ayu.

Lantas, seperti apa cerita lebih detail mengenai proses Ayu Dewi dan Eva Celia, hingga akhirnya menjadi pengisi suara dalam film Raya and The Last Dragon?

Temui jawabannya dengan menyaksikan interview Live Instagram, YouTube, dan Facebook VIVA.co.id bersama Ayu dan Eva, Rabu, 9 Juni 2021, pukul 16.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya