Baru 2 Tahun, Serial Animasi Indonesia Ini Raih Penghargaan

Animasi Hafiz & Hafizah
Sumber :
  • Ist

VIVA – Geliat animator Tanah Air terus memberi bukti nyata. Salah satunya melalui serial animasi Hafiz & Hafizah. Serial tersebut menceritakan karakter bernama Hafiz dan Hafizah yang merupakan saudara kembar berusia 9 tahun.

Lalui Seleksi Ketat, 63 Reksa Dana Sabet Penghargaan Best Mutual Fund Awards 2024

Mereka adalah penghafal Al Quran yang dididik oleh ayahnya yang juga seorang ustadz. Meski tak memiliki ibu, sang ayah berhasil menumbuhkan rasa cinta dalam menghafal Al-Quran untuk kedua anaknya. Hafiz & Hafizah berfokus untuk menampilkan keindahan Islam.

Baru dua tahun berdiri, serial tersebut sudah mendapat penghargaan di luar neger. Apakah penghargaan tersebut? Baca artikel ini selanjutnya.

Penghargaan Penyedia Jasa Truk Terbaik pada Survei Bisnis

Animasi ini juga melibatkan sahabat kedua tokoh utama tersebut, yakni Ina, Nico, Kubil serta Humaira. Animasi ini telah memenangkan penghargaan dunia di 5th Indian World Film Festival 2021 untuk kategori Pemenang Animasi Skenario Terbaik.

"Alhamdulillah dengan adanya Hafiz & Hafizah banyak sekali testimoni yang mengatakan bahwa para orangtua merasa terbantu untuk menjelaskan Islam kepada anak-anaknya melalui animasi kami. Selain Itu anak-anak mereka kini memiliki role model baru untuk membersamai pertumbuhan mereka yang bukan hanya menghibur namun juga mendidik akhlaq dan akidah mereka," Khamis, Direktur PT
Hidayah Insan Mulia.

Bocah Muslim Selamatkan 100 Orang Saat Aksi Terorisme di Moskow, Dapat Penghargaan dari Putin

Hafiz & Hafizah didukung pula oleh Almarhum Syekh Ali Jaber. Pada video Ulasan Surah Ep01 | Bersama Syekh Ali Jaber yang tayang tanggal 3 Oktober 2020, ulama kelahiran Madinah, 3 Februari 1976 itu berkata, animasi Hafiz & Hafizah mampu menjadi tontonan yang baik untuk anak-anak.

"Menanamkan kemuliaan akhlak, mempelajari syariah Islam, bagaimana bisa menjadikan anak kita soleh solehah. Ini kesempatan yang luar biasa, para orangtua mohon jangan dilewatkan, Hafiz & Hafizah Insya Allah membawa kebaikan. Walaupun Anda di rumah, bisa memanfaatkan tontonan animasi Hafiz & Hafizah untuk anak-anak kita. Semoga anak-anak kita di Indonesia semua menjadi penghafal Al-Qur’an," katanya.

Selain kisah Hafiz dan Hafizah dengan tampilan 3 Dimensi, pada channel YouTube Hafiz & Hafizah, Al Qolam Pictures juga menghadirkan konten-konten Islami berbentuk animasi 2 Dimensi.

"Kami mengunggah konten seminggu sekali, tetapi akan memperluas lebih banyak konten Islami baik 2D maupun 3D untuk berbagi konten pendidikan yang baik dengan audiens kami setiap hari,” Chairunnisa, Asisten Produksi Hafiz & Hafizah.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya