Wawancara Eksklusif: Sutradara Ungkap Inspirasi di Balik Film Luca

Film animasi Disney, Luca.
Sumber :
  • Disney

VIVA – Disney Pixar akan segera merilis film animasi berjudul Luca pada Jumat besok, 18 Juni 2021. Luca menceritakan kisah yang menyenangkan dan mengharukan tentang persahabatan seorang anak laki-laki yang mengalami musim panas tak terlupakan bersama dengan temannya, Alberto.

Disney Plus akan Bertindak Tegas

Keduanya diketahui sangat menikmati keindahan di kota tepi pantai, Riviera di Italia dengan mencicipi gelato, pasta dan berkendara skuter. Namun, di tengah kesenangan keduanya, mereka harus terus menyimpan rahasia bahwa mereka adalah monster dari bawah permukaan laut.

Selama petualangan musim panas di Riviera, Luca dan Alberto pun harus menjaga tubuh mereka tetap kering, agar tidak diketahui masyarakat setempat bahwa mereka adalah monster laut. Yang mana warga setempat selalu mengincar monster laut untuk dibunuh.

Drama Korea Unmasked Bakal Tayang Akhir Tahun Ini di Disney+ Hotstar

Luca dan Alberto pun bertemu dengan Guila, seorang anak perempuan pemberani yang akan membuat cerita ini semakin menarik.

Photo :
  • Disney
Siap-siap Nonton Petualangan Seru, Film Moana 2 Bakal Rilis 27 November 2024

Baru-baru ini, VIVA berkesempatan melakukan wawancara eksklusif dengan sutradara film Luca, Enrico Casarosa.

Ia menjelaskan bahwa film ini terinspirasi dari kehidupan masa kecilnya yang besar dan tumbuh di Italia. Saat itu, Enrico yang berusia 12 tahun bertemu dengan seorang sahabatnya.

“Saya bertemu dengan sahabat saya ketika berusia 12 tahun, dan itu momen yang sangat menyenangkan karena saya sangat pemalu dan saya memiliki keluarga yang protektif dan itu sangat memalukan,” ujarnya dalam wawancara eksklusif bersama VIVA yang dilakukan secara virtual.

“Berbeda dengan sahabat saya. Dia sangat bebas untuk melakukan apa yang dia inginkan, karena keluarganya tidak terlalu memperhatikan. Jadi saya terseret ke dalam beberapa petualangan yang menarik dan ketika saya mulai berbicara tentang hubungan semacam itu, banyak orang yang dapat memahaminya,” kata Enrico menambahkan.

Photo :
  • Disney

Lebih lanjut, Enrico menjelaskan inspirasi untuk mengangkat monster laut sebagai ide utama dalam film Luca ini berawal saat dirinya menikmati musim panas bersama dengan sahabatnya itu di Genova.

Keindahan dari pantai di sana yang kemudian memunculkan ide, bagaimana jika seorang anak kecil merasa tidak aman karena dia menyembunyikan sesuatu.

“Saya ingat musim panas kami berada di daerah yang indah dan saya selalu berpikir itu akan menjadi lokasi yang paling indah yang Anda inginkan di kota dekat dengan Genova, tempat saya dibesarkan,” kenangnya.

Photo :
  • Disney

“Di sana ada laut dan kemudian saya mulai berpikir tentang apa itu fantasti dan animasi, dan saat itulah ide tentang monster laut muncul,” tambahnya.

Luca dan Alberto yang berusaha menyembunyikan identitas mereka sebagai monster laut sendiri sebenarnya merupakan gambaran tentang banyak anak dan remaja, yang sering merasa berbeda dan tidak diterima di lingkungan mereka.

“Mereka merasa seperti masuk ke jalan keluar dari perasaan yang sering dimiliki anak-anak, bahwa kita merasa sedikit tidak pada tempatnya dan mungkin jika saya memiliki sesuatu untuk menyembunyikan banyak identitas mereka rasanya seperti itu. Secara keseluruhan saya berbicara tentang masa kanak-kanak,” kata dia.

Penasaran kisah petualangan animasi Disney Pixar terbaru ini? Luca tayang 18 Juni 2021 di Disney+ Hotstar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya